Sukses


Hasil Liga Italia: Inter Milan Bawa 1 Poin dari Markas Sampdoria

Bola.com, Jakarta Inter Milan membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas Sampdoria pada duel pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Bertandiang di Stadio Luigi Ferraris, Inter membidik kemenangan untuk terus mengejar Napoli dalam persaingan di puncak klasemen sementara Serie A. Namun, kali ini pertahanan Sampdoria masih terlalu tangguh.

Lautaro Martinez dkk. bermain sangat dominan hingga 65% penguasaan bola dan total 23 tembakan. Sayangnya, finishing Nerazzurri kali ini tidak cukup bagus.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Inter Milan di peringkat dua klasemen sementara Serie A 2022-2023 dengan 44 poin dari 22 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Inter Milan langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Dua menit berjalan, Lukaku mendapatkan peluang tembak usai menerima operan Barella, tapi bola masih bisa dihentikan kiper lawan.

Permainan apik Inter di awal laga memaksa Sampdoria bermain bertahan. Menit ke-12, giliran Calhanoglu yang mendapatkan peluang tembakan jarak jauh, sayangnya bola masih melebar tipis.

Tempo pertandingan mulai menurun setelah memasuki menit ke-25. Gempuran Inter di awal laga belum berbuah gol. Sampdoria mulai menemukan ritme untuk melawan dominasi tim tamu.

Inter masih terus menyerang hingga memasuki menit ke-35, tapi pertahanan Sampdoria tampil cukup rapi. Entah bagaimana, Inter belum juga bisa mencetak gol, padahal Sampdoria tidak memberikan perlawahan berarti.

Rasa frustrasi skuad Inter mulai terlihat karena tidak juga bisa mencetak gol. Peluang-peluang Inter banyak yang gagal dalam sentuhan akhir. Para penyerang perlu meningkatkan level mereka.

Pola yang sama bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Inter masih menunjukkan agresivitas yang sama. Serangan-serangan Inter banyak dimulai dari pergerakan Calhanoglu yang terus mencoba menciptakan celah peluang.

60 menit berlalu, Inter masih belum juga memecah kebuntuan. Dominasi Inter terlihat jelas dalam statistik. 45% pertandingan berjalan di area sepertiga akhir pertahann Sampdoria.

Tidak juga mencetak gol, Simone Inzaghi coba mengubah dinamika timnya dengan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Inter mencoba lagi, kali ini dengan suntikan energi baru.

70 menit berlalu dan pola permainan Inter masih sama. Mereka mendominasi hingga 60% penguasaan bola dan sudah melepas 10 tembakan lebih, sayangnya belum juga mencetak gol.

Memasuki 10 menit akhir, Inter mulai kehabisan cara untuk membongkar pertahanan Sampdoria. Tim tuan rumah tampak puas dengan satu poin dan coba mempertahankan hasil imbang.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit meniup peluit panjang. Skor 0-0 untuk duel Sampdoria vs Inter.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Sampdoria (3-4-1-2): Emil Audero; Jeison Murillo, Bram Nuytinck, Bruno Amione; Alessandro Zanoli (86' Flavio Paoletti), Harry Winks, Michael Cuisance (59' Abdelhamid Sabiri), Tommaso Augello; Filip Djuricic (72' Tomas Rincon); Manolo Gabbiadini (72' Nicola Murru), Sam Lammers (85' Fabio Quagliarella).

Pelatih: Dejan Stankovic

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Matteo Darmian (66' Denzel Dumfries), Nicolo Barella (66' Marcelo Brozovic), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (90' Valentin Carboni), Robin Gosens (46' Federico Dimarco); Lautaro Martinez, Romelu Lukaku (66' Edin Dzeko).

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 14/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer