Sukses


Habis Ribut-ribut di Ruang Ganti, PSG Bisa Apa Ladeni Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions?

Bola.com, Jakarta - Ruang ganti skuad PSG sempat panas karena hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Para pemain saling menyalahkan karena performa yang tidak sesuai harapan.

Bintang PSG asal Brasil, Neymar Jr dikabarkan ribut, usai Paris Saint-Germain kalah dari AS Monaco. Striker Kylian Mbappe kemudian membuat sebuah unggahan di media sosialnya.

PSG kalah 1-3 dari AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Louis II, Sabtu (11/2/2023). Kabarnya, Neymar ribut usai pertandingan.

Penyerang Brasil itu kabarnya menegur beberapa rekannya soal permainan. Kemudian, Neymar juga berselisih dengan Direktur Olahraga Luis Campos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dilanda Inkonsistensi

Inkonsistensi PSG jadi masalah utama sejak kembali dari jeda Piala Dunia 2022. Sesekali mereka main apik dan menang dengan mudah, tapi kemudian main buruk dan menelan kekalahan pahit.

Sepekan terakhir, PSG dibekuk dan disingkirkan Marseille dalam duel babak 16 besar Coupe de France. Beberapa hari setelahnya, mereka dikalahkan AS Monaco dalam duel akhir pekan Liga Prancis.

Dua kekalahan beruntun ini disebut menimbulkan konflik ruang ganti, khususnya setelah dibekuk Monaco. Padahal, klub raksasa Jerman Bayern Munchen sudah menunggu mereka pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/2/2023) dini hari nanti.

3 dari 6 halaman

Neymar Beli Klarifikasi

Kekalahan dari Monaco kemarin sepertinya jadi pukulan telak bagi Neymar. Performa Neymar Jr sendiri kurang memuaskan. Kabarnya dia pun bermasalah dengan Vitinha dan Hugo Ekitike di ruang ganti.

"Memang terjadi, ada sedikit diskusi, kami tidak bersepakat. Hal ini terjadi sehari-hari bagi kami, tapi saya mencintai mereka semua," ujar Neymar.

"Ini seperti berhubungan dengan kekasih saya. Sepak bola tidak hanhya soal cinta, tidak hanya soal persahabatan. Memang ada respek, tapi kami juga perlu berdiskusi."

4 dari 6 halaman

Tidak Biasa Kalah

Ucapan Neymar menegaskan bahwa gosip miring dari ruang ganti PSG sebenarnya hanyalah diskusi antarpemain yang sudah biasa terjadi. Lagi pula, hubungana antarpemain tidak lantas rusak setelahnya.

"Kami tidak biasa kalah, jadi ketika ada kekalahan, tentu saja kami merasa terganggu. Ini adalah bagian dari proses perkembangan tim," lanjut Neymar.

"Terkadang, ada banyak kebohongan yang muncul di media dan menyebar di dunia. Gosip-gosip semacam itu memang sering keluar pada momen penting dalam musim berjalan."

5 dari 6 halaman

Bocor ke Media

Di sisi lain, Neymar pun merasa ada yang janggal dengan munculnya kabar miring tersebut. Seharusnya masalah di ruang ganti selesai di ruang ganti.

"Kami harus mencari tahu apa yang terjadi. Berita semacam ini seharusnya tidak muncul di media, seharusnya hanya diketahui oleh para pemain," sambung Neymar.

"Kami harus berjalan bersama. Ketika ada berita negatif semacam ini, kami marah. Saya bisa menjamin bahwa berita ini salah, meski sebagian benar," tandasnya.

6 dari 6 halaman

Mbappe Berapi-api

Sementara itu, bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe mencoba meredam situasi panas di timnya dengan unggahan yang positif. Mbappe membuat sebuah unggahan di Instastory-nya. Penyerang Prancis itu mengunggah gambar logo PSG, dengan sebuah tulisan.

Duel PSG kontra Bayern Munchen bisa dibilang merupakan final kepagian. Les Parisiens (julukan PSG) punya modal yang buruk usai ditaklukkan tuan rumah AS Monaco dengan skor 1-3.

Sementara Bayern masih menunjukkan keperkasaaanya. Dalam 19 laga terakhirnya, Die Bayern tak sekali pun tersentuh kekalahan. Dalam tiga laga terakhir, mereka bahkan meremukkan Mainz 4-0, membungkam Wolfsburg 4-2, dan menghajar Bochum tiga gol tanpa balas.

Bayern Munchen tetap menjadi kekuatan yang berbahaya. Paris Saint-Germain benar-benar harus waspada meski main di kandang.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer