Sukses


Stefano Pioli Ungkap Resep AC Milan untuk Taklukkan Tottenham di Liga Champions

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg 1 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang digelar di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli menegaskan, anak asuhnya harus melakukan sejumlah hal fundamental untuk bisa menang.

Laga melawan Tottenham Hotspur sangat krusial buat AC Milan. Bermain di kandang, Milan wajib memaksimalkan dukungan suporter untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami harus menjadi yang terbaik untuk menang, baik secara teknis maupun dalam hal kebugaran. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi klub.

AC Milan punya rapor buruk melawan Tottenham Hotspur. Dalam empat pertemuan, Milan belum pernah menang dan menelan tiga kekalahan serta sekali imbang.

2 dari 5 halaman

Wajib Waspada

AC Milan berbekal kemenangan 1-0 atas Torino pada laga sebelumnya di Serie A. Meski begitu, Stefano Pioli meminta anak asuhnya untuk tetap waspada karena laga melawan Tottenham Hotspur tak akan mudah.

"Kami bermain baik melawan Torino setelah mencetak gol," ucap Stefano Pioli.

"Akan tetapi melawan tim yang begitu bagus kami harus melakukannya dengan kewaspadaaan dan intensitas," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Sanjung Conte

Stefano Pioli juga melayangkan pujian terhadap manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Menurut Pioli, Conte adalah pelatih yang hebat dan sangat merinci dalam mempersiapkan timnya.

"Conte adalah pelatih hebat yang mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan. Dia juga sangat memperhatikan detailnya," ucap Pioli.

"Antonio adalah satu dari sedikit pelatih yang menelepon saya untuk memberi selamat kepada saya karena memenangi Scudetto. Saya sangat menghargai itu," tegas Pioli.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (3-4-2-1): Tatarusanu; Kjaer, Tomori, Kalulu; Hernandez, Tonali, Krunic, Saelemaekers; De Ketelaere, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Davies, Dier, Tanganga; Perisic, Skipp, Sarr, Porro; Kulusevski, Son Heung-Min; Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi AC Milan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer