Sukses


Daftar Lengkap Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa: Dua Teratas Sulit Digeser

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 bergulir pekan ini. Sebelum menyaksikannya, simak dahulu 11 pemain yang mencetak gol paling banyak di Liga Champions sepanjang masa.

Liga Champions adalah kompetisi sepak bola antarklub paling bergengsi di Benua Biru, bahkan mungkin dunia. Serupa Piala Dunia, banyak pemain bintang yang ingin tampil di turnamen ini hingga merebut gelarnya.

Kompetisi ini sebelumnya bernama Piala Eropa saat perdana digelar pada musim 1955/1956. Pada 1992, namanya diubah menjadi Liga Champions, yang dikenal hingga kini.

Hanya klub juara yang berhak tampil di kompetisi ini, meskipun pada akhirnya sejumlah negara besar berhak mengirimkan banyak wakil. Nilai jual pemain biasanya meningkat jika tampil apik di Liga Champions.

Penasaran dengan 11 pemain yang terbanyak mencetak gol di Liga Champions? Berikut nama 11 top skor Liga Champions sepanjang masa. 

 

2 dari 11 halaman

10. Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko (48 Gol)

Posisi ke-10 menjadi milik bersama Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko. Berbeda dengan Shevchenko yang sudah pernah mencicipi indahnya menjadi juara, Ibrahimovic justru belum pernah menjadi kampiun Liga Champions meski telah memperkuat sejumlah klub berbeda.

 

 

3 dari 11 halaman

9. Alfredo Di Stefano (49 Gol)

Satu-satunya pemain dalam daftar ini ketika masih menggunakan format Piala Eropa. Di Stefano adalah legenda saat mengantar Real Madrid meraih juara lima kali berturut-turut (1955/1956 – 1959/1960).

 

4 dari 11 halaman

8. Thierry Henry (50 Gol)

Saat masih memperkuat Arsenal, Henry gagal mencicipi manisnya mengecap gelar Liga Champions. Keputusannya pindah dari Arsenal ke Barcelona yang akhirnya mengantarkan Henry meraih gelar juara di bawah asuhan Pep Guardiola.

 

 

5 dari 11 halaman

7. Thomas Muller (53 Gol)

Bersama Di Stefano, Muller adalah satu-satunya pemain dalam daftar ini yang mencetak semua golnya di Liga Champions untuk satu tim, yaitu bersama Bayern Munchen. Muller juga merasakan empat final turnamnen ini tetapi hanya dua kali juara.

 

6 dari 11 halaman

6. Ruud Van Nistelrooy (56 Gol)

Ruud Van Nistelrooy adalah pemain lain yang tidak pernah merengkuh titel Liga Champions serta tidak bermain di final. Momen yang paling mendekatkannya ke gelar juara adalah ketika mengantar Manchester United sampai ke semifinal.

 

7 dari 11 halaman

5. Raul (71 Gol)

Putra mahkota Real Madrid serta merengkuh tiga gelar Liga Champions secara beruntun pada 1998, 2000, (mencetak gol di final ini), dan 2002. Raul memiliki rasio satu banding dua yang sempurna dengan 71 gol dalam 142 penampilan di kompetisi tersebut.

 

8 dari 11 halaman

4. Karim Benzema (86 Gol)

Karim Benzema adalah pengganti yang sepadan bagi Raul di Real Madrid. Striker asal Prancis ini juga mampu meraih empat gelar Liga Champions selama berkostum Los Blancos.

 

9 dari 11 halaman

3. Robert Lewandowski (91 Gol)

Dengan sebutan LewanGOALski, pemain ini diberkati  mencetak banyak gol di Liga Champions, bersama Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Barcelona. Pemain yang pernah mencetak empat gol dalam laga semifinal melawan Real Madrid ini baru sekali meraih gelar juara.

 

10 dari 11 halaman

2. Lionel Messi (129 Gol)

Messi memegang rekor gol terbanyak Liga Champions/Piala Eropa untuk satu klub, dengan 120 dari 129 golnya datang bersama Barcelona, sembilan lainnya bersama PSG. La Pulga juga telah mengoleksi empat gelar juara.

 

11 dari 11 halaman

1. Cristiano Ronaldo (140 Gol)

Saat Messi didapuk menjadi pemain terhebat sepanjang masa, tetapi Ronaldo masih yang terdepan untuk urusan mencetak gol di Liga Champions. Ronaldo juga unggul dengan meraih lima gelar Liga Champions, perinciannya satu bersama Manchester United dan empat kala berseragam Real Madrid.

Sumber: Give Me Sport

 

Video Populer

Foto Populer