Sukses


Cerita Karim Adeyemi yang Hampir Jadi Pemain Chelsea: Sekali Solo Run, 2 Pemain Mewah The Blues Dibikin Malu

Bola.com, Dortmund - Karim Adeyemi ternyata punya kans menjadi pemain Chelsea pada masa lalu. Kini, dia membuat Chelsea kandas.

Adeyemi menjadi pahlawan Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Mantan bintang Red Bull Salzburg mencetak gol kemenangan pada menit ke-63. Berawal dari serangan balik, Adeyemi menerobos melewati pemain termahal Chelsea, Enzo Fernandez lalu menaklukkan Kepa Arrizabalaga dalam posisi satu melawan satu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sedikit Bandel

Adeyemi menandatangani kontrak dengan Dortmund pada Mei tahun lalu setelah naik level di Salzburg.

Pemain Timnas Jerman dengan empat cap bisa itu menjadi pemain Chelsea setelah pencari bakat mereka menunjukkan minat padanya ketika dia masih muda, tetapi mereka memutuskan untuk tidak bertindak.

"Karim sedikit nakal di masa kecilnya," kata presiden SpVgg Unterhaching, Manfreed Schwabl tahun lalu.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Kirim Pencari Bakat

Schwabl menambahkan, pencari bakat Chelsea sempat memantau Adeyemi saat berusia 16 tahun

"Ketika dia berusia 16 tahun, beberapa klub dari Inggris ingin mengontraknya. Misalnya, beberapa pencari bakat dari Chelsea datang, tapi saya tidak tahu apakah itu akan berhasil," katanya.

Sebelum ke tim junior Salzburg, Adeyemi berguru di SpVgg Unterhaching.

"Kami harus meluruskannya sedikit ketika datang ke sekolah. Bahwa dia tiba di sana tepat waktu, membawa segalanya bersamanya," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Taklukkan 2 Pemain Termahal Chelsea

Gol Adeyemi membuat banyak orang meledek Chelsea. Pasalnya, hanya dalam sekali lari, dia membuat dua pemain mahal Chelsea, Enzo Fernandez (120 juta euro) dan Kepa Arrizabalaga (80 juta euro) malu.

"Ini adalah serangan balik dari sepak pojok, kami nyaris mencetak gol sendiri," kata Potter.

"Mereka menghancurkan kami. Ini mengecewakan, kami harus melakukan yang lebih baik. Selain itu, kami benar-benar bagus, kami hanya harus mencetak gol," kata manajer Chelsea, Graham Potter.

5 dari 5 halaman

Pujian dari Bellingham

Rekan setimnya, Jude Bellingham, juga memberi pujian.

"Cukup cepat. Kami sangat percaya diri saat dia mendapatkan bola satu lawan satu. Tidak banyak pemain yang bisa menghentikannya. Dia mengalami kesulitan saat datang ke sini di awal, tapi sekarang dia bisa membuktikan," katanya.

Sumber: Football London, Tribal Football

Video Populer

Foto Populer