Sukses


3 Pemain PSG yang Bisa hengkang Jika Gagal Juara Liga Champions Lagi: Trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi Bakal Pecah Kongsi?

Bola.com, Jakarta - Tolak ukur kesuksesan PSG bukanlah menjadi juara Ligue 1. Karena berstatus juara Liga Prancis sudah biasa buat mereka.

Tercatat PSG sudah menjadi juara Ligue 1 sebanyak sepuluh kali. Untuk melihat betapa dominan mereka, delapan gelar juara diraih pada sepuluh musim terakhir!

Artinya mereka cuma kehilangan dua gelar. Tapi tahukah Anda, meski sudah mendatangkan pemain bintang dan berstatus tim kaya raya, PSG belum bisa mencapai target menjadu juara Liga Champions.

Setiap musimnya, PSG selalu saja tidak bisa melangkah jauh. Terbaru pada musim 2022/2023, mereka kembali terancam gagal juara di Liga Champions.

Pasalnya pada leg pertama babak 16 besar, PSG dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 0-1 meski bermain di kandang sendiri.

Nah jika kembali gagal juara Liga Champions, diyakini, tiga pemain bintang PSG ini akan cabut. Siapa saja? Anda pasti kaget membaca prediksi ini.

2 dari 4 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi gabung PSG pada tahun 2021 usai berpisah dengan tim yang membesarkan namanya, Barcelona. Namun bisa dibilang, performa Messi bersama PSG biasa-biasa saja.

Kini kontrak pemenang Piala Dunia 2022 ini akan habis pengujung musim ini. Jika gagal juara Liga Champions, tampaknya bakal membulatkan tekad sang pemain untuk meninggalkan PSG.

Tim MLS, Inter Miami disebut sangat tertarik merekrut Lionel Messi. Meski ada juga isu yang menuliskan Messi berminat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo mentas di Liga Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

2. Neymar

Terlepas sukses atau tidaknya PSG menjadi juara Liga Champions, masa depan Neymar di tim sudah menjadi tanda tanya besar. 

Isu yang beredar, Neymar tidak akur dengan bintang utama tim PSG, Kylian Mbappe. Perselisihan keduanya bahkan sudah mulai terang-terangan. 

Seperti saat momen Mbappe mengambil alih penalti yang harusnya milik Neymar pada bulan Agustus tahun lalu. Neymar mungkin mulai memikirkan bahwa musim depan jadi momen tepat buatnya meninggalkan PSG. Apalagi jika tim gagal juara Liga Champions. 

4 dari 4 halaman

3. Kylian Mbappe

Mimpinya adalah memperkuat Real Madrid. Sering kali kabar mengatakan Mbappe sudah dcekat gabung Madrid tapi selalu mentah. 

Nah jika Messi dan Neymar memutuskan bertahan di PSG, bisa jadi Mbappe justru jadi pihak yang mengalah untuk hengkang dari tim. 

Namun andai sebaliknya yang terjadi, Mbappe tampaknya bakal bertahan di PSG, meski tim kembali gagal juara Liga Champions. 

Lewat proyek baru tanpa Messi dan Neymar, Mbappe akan menjadi sentral permainan musim depan. 

Video Populer

Foto Populer