Sukses


Massimiliano Allegri Bete Juventus Tampil Lelet saat Ditahan Nantes di Liga Europa

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak puas timnya bermain imbang 1-1 kontra Nantes pada laga leg pertama play off Liga Europa 2022/2023, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Allegri menyebut pemain Juve lelet dalam mengalirkan bola.

Menjalani pertandingan di Allianz Arena, I Bianconeri memulai laga dengan baik. Juventus mencatatkan 56 persen penguasaan bola, dengan menciptakan satu gol hasil dari empat tembakan ke arah gawang.

Namun setelah unggul, Allegri merasa para pemainnya memainkan bola dengan aliran yang lambat. Itu membuat pola serangan Juventus semakin terbaca sekaligus membuka peluang bagi tim lawan.

"Kami bisa melakukannya lebih baik dengan cara kami menggerakkan bola. Setelah memimpin, kami berhenti, kami menggerakkan bola dengan gerakan lambat," terang pelatih Juventus asal Italia tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Sedikit Menciptakan Peluang

Juventus hanya mampu menciptakan dua tembakan ke arah gawang pada babak kedua. Juve yang kurang cepat dalam sirkulasi bola akhirnya kesulitan mencetak gol kedua.

Lambatnya sirkulasi bola membuat Juventus miskin peluang pada babak kedua. Mereka bahkan harus kebobolan alih-alih menyelesaikan laga dengan gol kedua.

Bola hasil tembakan Lodovic Bias pada menit ke-60 tak mampu digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Sampai pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

"Anda tidak dapat mengontrol bola pada sebidang kecil rumput, Anda harus memindahkannya, membuatnya bergerak dengan kecepatan lebih dari 1 mph, bola kadang-kadang hanya menggelinding."

"Begitu kami mulai bergerak dengan kecepatan, Anda melihat kami menciptakan peluang mencetak gol," tambah Allegri.

 

3 dari 5 halaman

Berbuah Gol Lawan

Tidak hanya mengurangi peluang tim, lambatnya pergerakan bola juga bisa menjadi momentum bagi lawan untuk merebut bola. Hal itu yang menjadi satu di antara penyebab gol penyama kedudukan oleh Nantes.

"Di Maria bisa melakukan tembakan, dia mencoba menggiring bola, maka lebih baik melakukan pelanggaran lebih awal. Itu datang, karena kami statis, kami menggerakkan bola terlalu lambat dan gol itu (Nantes) membangunkan kami," ujar Allegri.

 

4 dari 5 halaman

Berpeluang Cetak Gol Kedua

Allegri juga mengatakan timnya punya peluang untuk mencetak gol kedua mereka setelah skor imbang. Wasit memberikan tendangan bebas bagi Nantes dengan dasar dorongan Gleison Bremer, alih-alih handsball bek lawan, Fabien Centonze, di kotak penalti.

"Ada beberapa peluang untuk membuat skor menjadi 2-1, tetapi kami harus konsisten dan mencetak lebih banyak gol, terutama pada pertandingan ini."

"Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah (insiden VAR pelanggaran Glaison Bremer) sekarang, itu tidak akan membantu sedikit pun. Kami perlu mendapatkan kualifikasi kami di Prancis," tambah Allegri.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Juventus Selanjutnya di Liga Europa:

Jumat, 24 Februari 2023

Nantes Vs Juventus

  • Stadion: Stade de la Beaujoire
  • Kick-off: pukul 00.45 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/62-europa

Sumber: Italia dan Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daeroby/Published: 17/02/2023)

Video Populer

Foto Populer