Sukses


Lupakan Titel Juara, Stefano Pioli Kini Hanya Ingin Bawa AC Milan Finis 4 Besar Klasemen Liga Italia

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mulai melupakan ambisi meraih trofi juara. Pioli menyebut kini target utamanya adalah membawa Milan finis di posisi empat besar klasemen akhir Serie A.

I Rossoneri datang dengan status juara bertahan Serie A musim ini. Namun, mereka sempat menjalani tujuh pertandingan secara beruntun tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Namun perlahan, AC Milan berhasil menyudahi rentetan hasil minor tersebut. Milan sukses merengkuh dua kemenangan beruntun, yakni kontra Torino di Serie A dan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Setelah banyak dikritik karena pergantian taktiknya selama penampilan buruk Milan, Pioli merasa puas dengan dua kemenangan yang diraih anak asuhnya. Pelatih berusia 57 tahun menegaskan bahwa mereka masih harus bekerja keras untuk mengamankan posisi empat besar.

"Semua orang mengalami hasil dengan naluri mereka. Kami harus tahan terhadap kritik dan pujian yang berlebihan," kata pelatih AC Milan asal Italia tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Posisi 4 Besar Paling Realistis

Pioli melanjutkan, awalnya dirinya ingin membawa Milan mempertahankan gelar Scudetto yang mereka raih setelah berpuasa gelar selama 11 tahun lamanya. Namun, akibat AC Milan tampil tak konsisten dan target itu pun akhirnya direvisi.

"Ini adalah musim kompetisi liga yang memberikan kami kemungkinan nyata untuk bermain di Liga Champions lagi tahun depan. Saya telah melihat hal-hal yang ingin saya lihat," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tekad Lanjutkan Tren Kemenangan

AC Milan akan menghadapi Monza pada pertandingan pekan ke-23 Serie A di U-Power Stadium, Minggu (19/02/2023) dini hari WIB. Dalam kesempatan yang sama, Stefano Pioli beberkan persiapan anak asuhnya menghadapi sang lawan.

"Kami datang dari dua pertandingan yang sangat bagus, dan kami mencoba untuk menang besok. Pertandingan berikutnya akan menunjukkan bagaimana kondisi tim, melawan tim yang tampil sangat baik dan bermain dengan sangat baik," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Bertemu dengan Eks Pemilik

Pertandingan tersebut mempertemukan Milan dengan mantan pemiliknya, Silvio Berlusconi, yang telah membawa Monza naik ke divisi utama sejak membeli klub pada 2018.

Taipan berusia 86 tahun itu baru-baru ini menyatakan pemain bintang Rafael Leao harus dimainkan sebagai penyerang tengah oleh AC Milan, dan Pioli tidak ingin berdebat dengan Berlusconi.

"Saya selalu sepakat dengan Berlusconi," Pioli tersenyum.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 18/2/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer