Sukses


Rayuan Menggiurkan Klub Kaya Raya Arab Saudi untuk Lionel Messi: Gaji Ronaldo Dilibas Habis!

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi Al-Hilal bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk Lionel Messi. Mereka berani bermanuver karena melihat kontrak La Pulga bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada musim ini.

Lionel Messi belum menyepakati kontrak baru dengan PSG. Namun, PSG terang-terangan ingin mempertahankan pemain Argentina itu, setidaknya setahun lagi. Namun, bisa saja Messi akan menolak tawaran itu. 

Faktor itu yang membuat Al-Hilal percaya diri untuk mendapatkan Messi. Klub Jawara Arab Saudi itu rela merogoh kocek hingga 400 juta sampai 450 juta euro (sekitar Rp6,5 trilun sampai Rp7,3 triliun) per musim.

Nomimal gaji yang ditawarkan Al Hilal kepada Messi dikabarkan sangat fantastis, bahkan dua kali lipat yang Al-Nassr berikan kepada Cristiano Ronaldo. Lalu apakah Lionel Messi tertarik dengan tawaran tersebut?

Lalu bagaimana peluang Lionel Messi bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan? Mari kita ulas lebih dalam.

 

2 dari 3 halaman

Tawaran Menggiurkan

Lionel Messi bisa saja meniru Cristiano Ronaldo yang masih mendapatkan bayaran yang mahal di pengujung kariernya. Ronaldo pergi ke Arab Saudi selepas Piala Dunia 2022 karena didepak Manchester United pada November 2022.

Dengan gaji lebih dari 200 juta euro per tahun, pemain berusia 38 tahun itu juga merupakan pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Sementara Lionel Messi yang memperkuat PSG menempati urutan ketiga dengan sekitar 65 juta euro per tahun.

 

3 dari 3 halaman

Al Hilal Ngebet

Al Hilal dan Al Nassr merupakan klub sepak bola yang berasal dari kota yang sama yakni di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh. Jika tetangganya mendatangkan Ronaldo, Al Hilal yang juga merupakan juara bertahan Liga Champions Asia tentu tidak ingin kalah.

Al Hilal mencoba merayu Lionel Messi. Bahkan mereka menjanjikan bayaran dua kali lipat dari gaji Cristiano Ronaldo saat ini.

Sebenarnya tidak ada lagi yang Lionel Messi kejar di Eropa karena pemenang tujuh kali Ballon d'or ini sudah memenangi segalanya di Benua Biru. Hanya saja ada sejumlah rekor yang belum dia pecahkan dan masih dipegang Cristiano Ronaldo.

Rekor tersebut misalnya jumlah gol di Liga Champions. Namun menurut Foot Mercato, pemain berusia 35 tahun itu sudah tidak lagi mengejar rekor dan kemungkinan bertahan di PSG juga sangat kecil.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer