Sukses


PSG Mau Jual Neymar? 5 Klub Ini Bisa Menampungnya: MU atau Barcelona, Nih?

Bola.com, Jakarta - Setelah awal yang cerah di musim 2022/2023, performa penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menurun drastis. Situasi ni sekali lagi memicu rumor dan spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Banyak yang menyebut kapten Brasil itu kemungkinan akan pergi dari PSG pada musim panas ini. Meskipun Neymar memiliki kontrak empat tahun dengan PSG sejak Mei 2021, tetapi klub bisa saja menjualnya pada akhir musim ini.

PSG bisa mendapatkan dana segar untuk merekrut pemain yang lebih segar. Tentunya, PSG menginginkan pemain yang lebih muda untuk masa depan klub.

Lalu ke manaNeymar akan pergi jika benar PSG bakal memasukannya ke dalam daftar jual bursa transfer musim panas 2023? Tentu saja klub tersebut harus memiliki dana yang besar demi menebus bintang Brasil ini.

Berikut lima klub yang bisa menjadi tujuan Neymar berikutnya. Tentu saja Premier League yang belum dijamahnya menjadi tempat favorit baginya.

 

2 dari 6 halaman

1. Newcastle United

Newcastle United telah menjelma menjadi klub yang sangat berbeda sejak perubahan kepemilikan pada 2021. Sejak Eddie Howe didapuk sebagai manajer dan klub melakukan beberapa rekrutan penting, The Magpes berada di papan atas Premier League.

The Magpies saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dan berpeluang ke Liga Champions musim depan. Mereka pasti memiliki sumber keuangan untuk memboyong Neymar. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Manchester City

Manchester City diduga telah melanggar aturan Financial Fair Play. The Citizen diminta memberikan informasi keuangan yang akurat mengenai pendapatan, sponsor, dan biaya operasional mereka.

Meski dituduh melakukan sejumlah pelanggaran, City masih jadi tujuan potensial bagi Neymar. 

 

4 dari 6 halaman

3. Real Madrid

Real Madrid beberapa kali dikaitkan dengan Neymar pada masa lalu. Itu bisa jadi kenyataan pada musim panas 2023  jika Los Blancos masih tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut. 

Mengigat ada Vinicius Junior di sayap kiri, Neymar perlu mengambil posisi yang berbeda jika ingin bergabung dengan Real Madrid. Neymar bisa membantu tugas Karim Benzema sebagai targetman.

 

5 dari 6 halaman

4. Manchester United

Pada musim panas pertamanya sebagai pelatih Manchester United, Erik ten Hag merekrut dua pemain yang telah melewati usia 30-an. Keduanya adalah Christian Eriksen dan Casemiro. Menariknya, mereka menjadi dua pemain terbaik MU musim ini.

Masalahnya, Manchester United akan memiliki terlalu banyak pemain sayap kiri jika Neymar bergabung. Namun, Neymar yang membawa banyak bakat dan keterampilan mumpuni akan memberi Manchester United kedalaman dan kualitas skuad yang lebih baik.

 

6 dari 6 halaman

5. Barcelona

Barcelona kemungkinan akan menjadi pilihan Neymar pada musim panas 2023.  Mantan rekan setimnya Xavi Hernandez saat ini menjadi pelatih klub tersebut. Pemain Brasil itu juga memiliki urusan yang belum selesai di Camp Nou.

Setelah melepas Memphis Depay pada musim panas 2022, Barca sedang mencari tambahan amunisi lini serang. Namun, Barcelona masih dilanda masalah keuangan jika ingin merekrut pemain termahal di dunia saat Barcelona menjualnya seharga 222 juta Euro ke PSG pada 2017.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer