Sukses


Hasil Liga Champions: Tak Kesulitan, Napoli Sikat Eintracht Frankfurt

Bola.com, Frankfurt - Napoli melibas Eintracht Frankfurt 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Napoli memang lebih diunggulkan daripada tuan rumah. Musim ini skuad Luciano Spalletti bermain di level luar biasa, khususnya di Liga Italia.

Eintracht sempat melawan dengan baik, tapi pada akhirnya harus mengakui ketangguhan tim tamu. Dua gol Napoli datang dari aksi Victor Osimhen (40') dan Di Lorenzo (65').

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga Napoli untuk menyambut kunjungan Eintracht ke Italia dalam duel leg kedua Liga Champions, dua pekan mendatang.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama Gol Penalti

Laga dimulai. Napoli coba menguasai bola, tapi Eintracht langsung mendesak dengan garis tekanan tinggi. Bola lebih banyak berputar di lini tengah dalam 10 menit pertama.

Napoli tampak sangat percaya diri bermain di kandang lawan. Eintracht lebih banyak membalas serangan lewat kedua sisi sayap. 20 menit berlalu, penguasaan bola Napoli mencapai 70%.

Dominasi Napoli mulai menunjukkan dampak positif. Eintracht terkurung di area bermain sendiri dan hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-35, Napoli mendapatkan hadiah penalti usai Osimhen dijatuhkan Buta di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Kvaratskhelia maju sebagai algojo dan gagal! Sepakannya mengarah ke sudut kiri bawah, tapi Trapp bisa menebak dengan tepat untuk menepis bola.

Menit ke-40, Napoli akhirnya bisa memecah kebuntuan. Max kehilangan bola di sisi kiri. Serangan balik cepat dari Napoli. Umpan silang Lozano bisa didorong Osimhen di tiang jauh. Gol! Eintracht 0-1 Napoli.

 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua: Terus Menekan

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Napoli masih mendominasi penguasaan bola. 10 menit pertama, Eintracht bisa bertahan dengan baik.

Bencana bagi Eintracht, Randal Kolo Muani mendapatkan hukuman kartu merah langsung di menit ke-58. Pelanggaran fatal, Kolo Muani menjegal Anguissa yang lebih dekat dengan bola. Wasit tanpa ampun.

Unggul jumlah pemain, Napoli pun mencetak gol kedua. Menit ke-65, Di Lorenzo berlari dari lini kedua untuk masuk ke kotak penalti dan menyambut operan Kvaratskheila. Gol! Eintracht 0-2 Napoli.

Hingga 70 menit berlalu, Eintracht sama sekali belum mendapatkan peluang tembakan. Napoli benar-benar mendominasi pertandingan.

Memasuki 10 menit akhir, Napoli mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Tempo sedikit menurun. Kesempatan Eintracht untuk melawan.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Napoli atas Eintracht.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp; Tuta, Kristijian Jakic, Evan Ndicka; Aurelio Buta (69' Ansgar Knauff), Daichi Kamada, Djibril Sow, Philipp Max; Jesper Lindstrom (69' Rafael Borre), Randal Kolo Muani, Mario Gotze (81' Faride Alidou).
  • Pelatih: Oliver Glasner
  • Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Frank Anguissa (80' Tanguy Ndombele), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano (80' Eljif Elmas), Victor Osimhen (84' Giovanni Simeone), Kvaratskhelia (84' Matteo Politano).
  • Pelatih: Luciano Spalletti 

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 22/2/2023)

Video Populer

Foto Populer