Sukses


Trio Napoli Punya Catatan Unik di Liga Champions Musim Ini: Terlibat dalam 5 Gol

Bola.com, Jakarta - Napoli melibas Eintracht Frankfurt 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Napoli memang lebih diunggulkan daripada tuan rumah. Musim ini skuad Luciano Spalletti bermain di level luar biasa, khususnya di Liga Italia.

Eintracht sempat melawan dengan baik, tapi pada akhirnya harus mengakui ketangguhan tim tamu. Dua gol Napoli datang dari aksi Victor Osimhen (40') dan Di Lorenzo (65').

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga Napoli untuk menyambut kunjungan Eintracht ke Italia dalam duel leg kedua Liga Champions, dua pekan mendatang.

Selain hasil impresif yang didapat, ternyata Napoli juga memiliki skuad yang merata. Terutama soal urusan mencetak gol dan menyumbang assist di Liga Champions musim ini. Yuk simak ulasannya berikut ini:

2 dari 4 halaman

Catatan Mentereng

Squawka mencatat bahwa Napoli adalah satu-satunya tim yang memiliki tiga pemain yang terlibat langsung dalam 5+ gol di Liga Champions musim ini.

Ketiga pemain Napoli yang tampil moncer di Liga Champions musim ini adalah Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia, dan Piotr Zielinski. Kombinasi dari ketiga pemain itu telah membukukan total sembilan gol dan tujuh assist.

3 dari 4 halaman

Rinciannya

Uniknya, ketiga pemain itu bukan berposisi sebagai penyerang namun pemain sayap, gelandang serang, dan gelandang tengah.

Playmaker Napoli, Giacomo Raspadori sudah mengemas empat gol dan dua assist di Liga Champions musim ini. Kemudian Khvicha Kvaratskhelia membukukan dua gol dan tiga assist. Sementara Piotr Zielinski mengoleksi tiga gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

Osimhen Tambah Gacor

Kehebatan Napoli di musim ini juga tidak terlepas dari peran seorang ujung tombaknya, yakni Victor Osimhen. Pemain berpaspor Nigeria yang sulit dihentikan untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Osimhen kembali mencetak salah satu gol kemenangan Napoli ke gawang Frankfurt dini hari tadi. Koleksi golnya juga bertambah menjadi 20 di sepanjang musim ini, sekaligus menyamai torehan Arkadiusz Milik pada musim 2018/2019.

 

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer