Sukses


Cristiano Ronaldo Kirim Pesawat Penuh Barang Bantuan untuk Korban Gempa Suriah dan Turki

Bola.com, Jakarta - Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Suriah dan Turki. Pemain asal Portugal itu diberitakan mengirimkan pesawat yang berisi bantuan, Minggu (5/3/2023).

Turki dan Suriah dilanda gempa bumi pada 6 Februari 2023 yang menyebabkan puluhan ribu jiwa meninggal. Cristiano Ronaldo ikut peduli dengan memberikan bantuan untuk korban di daerah yang tedampak.

Melansir dari Daily Mail via New Arab, bantuan tersebut berisi tenda, paket makanan, bantal, selimut, tempat tidur, makanan bayi dan susu serta pasokan medis ke Turki dan Suriah.

Lebih dari 50.000 orang tewas akibat gempa tersebut. Adapun korban tewas di Suriah lebih dari 5.900, menurut pihak berwenang.

2 dari 3 halaman

Bertemu Bocah Suriah yang Selamat dari Gempa

Di media sosial juga dihebohkan dengan sebuah video yang menayangkan seorang bocah laki-laki asal Suriah bernama Nabil Saeed yang bertemu dengan Ronaldo.

Bocah laki-laki itu diketahui diselamatkan dari bawah reruntuhan pascagempa. Ia pun bertemu dan memeluk Cristiano Ronaldo. Sebelumnya ia ingin bertemu Ronaldo setelah selamat dari gempa.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama Kali

Ini bukan kalo pertama Ronaldo memberikan bantuan besar. CR7 pernah membayar US$83 ribu atau setara dengan Rp1,2 miliar guna membiayai operasi otak anak dan menyumbangkan 165 ribu dolar AS untuk membantu mendanai pusat kanker di Portugal.

Ronaldo juga disebut menyumbang lebih dari 1 juta dolar AS ke rumah sakit di Portugal selama puncak pandemi virus corona.

 

Sumber: New Arab, Daily Mail

Video Populer

Foto Populer