Sukses


Jelang Leg Kedua 16 Besar Liga Champions, Borussia Dortmund Andalkan Jude Bellingham untuk Singkirkan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund akan menantang Chelsea pada leg kedua dengan keunggulan agregat sementara 1-0 pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Bentrok kedua tim bakal dihelat di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic meminta kepada Jude Bellingham untuk memimpin timnya dalam pertandingan Liga Champions yang sangat krusial di markas Chelsea. Sang pelatih meyakini bahwa Bellingham sanggup menjadi pemain pembeda pada partai tersebut.

Pertandingan yang dijamin memiliki bobot itu akan memberikan Bellingham kesempatan lebih lanjut untuk membuktikan kemampuannya di panggung terbesar, setelah tampil mengesankan untuk Inggris di Piala Dunia di Qatar.

Pemain berusia 19 tahun ini masih menjadi target Liverpool dan Real Madrid, serta sejumlah klub elit Eropa, namun tugas utama Bellingham adalah membantu Die Borussen (julukan Borussia Dortmund) melewati Chelsea terlebih dahulu.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Pelatih Dortmund, Edin Terzic mengatakan bahwa bakat dan kemampuan Bellingham tak perlu diragukan lagi. Terzic pun meminta kepada anak asuhnya itu untuk kembali menunjukkan performa gemilangnya dan sanggup membawa Die Borussen lolos ke babak selanjutnya.

"Semua orang tahu potensinya. Dia juga memiliki kesempatan untuk memilih Premier League ketika dia datang kepada kami," jelas pelatih berusia 40 tahun.

"Namun ia memilih Dortmund. Dia membantu kami dan kami membantunya. Kami senang memilikinya bersama kami, dia adalah pemimpin kami. Kami membutuhkan penampilan yang bagus darinya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kans Bikin Rekor

Bellingham memimpin daftar pencetak gol bagi Dortmund dengan empat gol di Liga Champions musim ini, termasuk satu gol saat bertandang ke markas Manchester City di fase grup.

Eks pemain Birmingham City ini bisa menjadi pemain Inggris pertama dalam sejarah kompetisi tersebut yang mencetak gol tandang melawan dua tim Inggris yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Waspadai Kebangkitan Chelsea

Namun, Terzic mengakui bahwa akan membutuhkan penampilan yang berani untuk mengatasi Chelsea meskipun Dortmund menuju Inggris dengan modal 10 kemenangan beruntun sejak awal 2023.

"Kami sudah cukup diperingatkan, kami tahu kualitas yang mereka miliki. Kemudian itu menjadi sangat berbahaya. Mereka menunjukkannya [di Premier League] saat melawan Tottenham, melawan Leeds [United] dan Southampton. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit bagi kami," tandasnya.

 

Sumber: FotMob

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 7/3/2023)

Video Populer

Foto Populer