Sukses


16 Besar Liga Champions: Kante Berpeluang Comeback saat Chelsea Menjamu Borussia Dortmund di Leg Kedua

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Chelsea mengemban misi untuk membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 dari Dortmund pada leg pertama. Ada secercah harapan bagi tim berjulukan The Blues karena beberapa pemain yang sempat absen karena cedera kini berangsur pulih.

Pelatih Chelsea, Graham Potter memberikan keterangan kepada awak media menjelang laga kontra Borussia Dortmund. Salah satu yang disampaikannya adalah beberapa pemain yang akan kembali merumput.

Satu di antaranya adalah gelandang bertahan N’Golo Kante yang sudah sembuh dari cedera panjang. Tentu situasi ini membuat Potter semringah.

“Ini terlalu cepat untuk N'Golo. Dia menjalani dua sesi latihan penuh, terlalu cepat, tapi dia terlihat bagus. Kami akan lihat lagi kemajuan itu,” terang Potter dikutip dari situs resmi Chelsea

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Namun Graham Potter belum dapat menjamin apakah akan menurunkan Kante dalam pertandingan melawan Dortmund dini hari nanti. Sebab pemain Internasional Prancis itu baru pulih dari cedera panjang.

'Ini masalah yang rumit dengannya. Dia sudah lama absen, perlu mengembalikan sentuhannya beradaptasi dengan Liga Champions dan Liga Inggris,” ujar Potter.

“Dia tidak akan bisa langsung masuk selama 90 menit dalam waktu dekat, tetapi fakta bahwa dia berlatih dan semakin dekat membuat semua orang senang,” imbuh eks pelatih Brighton.

3 dari 4 halaman

Kondisi Pemain Lain

Sementara kondisi sejumlah pemain Chelsea lainnya masih diragukan. Dua di antaranya adalah bek sayap Reece James dan winger Christian Pulisic.

James masih harus absen karena cedera hamstring, sementara Pulisic tidak tampil sejak Januari karena masalah lutut.

“Untuk 'Reece kami akan membuat keputusan nanti. Untuk Christian ada di dalam tim. Dia berlatih dengan baik dan terlihat bagus,” jelas Graham Potter.

 

Sumber: Chelsea

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Rabu, 8 Maret 2023

  • Chelsea Vs Borussia Dortmund
  • Stamford Bridge
  • Kick-off: 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer