Sukses


Liga Champions: Pelatih Chelsea Siapkan Eksekutor Penalti untuk Depak Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Posisi The Blues saat ini tertinggal agregat 0-1 dari tim lawan.

Ya, Chelsea harus menyerah 0-1 dari Dortmund pada pertemuan pertama melalui gol Karim Adeyemi. Maka tidak ada cara lagi bagi Chelsea selain menang dengan margin dua gol di leg kedua nanti.

Mengingat aturan gol tandang sudah dihapus, maka Chelsea harus menang dengan selisih dua gol agar dapat lolos secara otomatis. Namun jika hanya menang dengan keunggulan satu gol, penentuan pemenang harus melalui perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Pelatih Chelsea, Graham Potter mengklaim sudah menyiapkan berbagai skenario demi lolosnya The Blues ke babak perempat final Liga Champions. Segala usaha akan dikerahkan skuadnya demi menyegel tiket lolos.

2 dari 4 halaman

Menanti Malam Istimewa

Melansir situs resmi Chelsea, Graham Potter menantikan apa yang dia harapkan menjadi malam istimewa di Stamford Bridge. Chelsea punya kans besar lolos mengingat leg kedua akan dimainkan di hadapan pendukungnya sendiri.

Dengan tidak adanya lagi gol tandang di Liga Champions, margin kemenangan satu gol untuk The Blues akan berarti perpanjangan waktu dan, jika tidak ada lagi gol yang dicetak, berlanjut ke babak adu penalti.

“Kami sudah berlatih keras untuk skenario adu penalti. Kami siap untuk kemungkinan itu,” tutur Potter.

“Sebenarnya kami ingin menyelesaikan secepatnya. Tetapi jika tidak. maka, kami bisa melalui jalan lewat adu penalti,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Tunjuk Kai Havertz

Ada pertanyaan menarik jika Chelsea harus menempuh babak adu penalti melawan Dortmund. Yaitu sosok utama sebagai algojo penalti.

Sebab nama Jorginho sebagai penendang penalti ulung Chelsea sudah hijrah ke Arsenal di jendela transfer Januari 2023. Sang pelatih menyiapkan nama Kai Havertz sebagai penggantinya yang pas.

'Kai adalah penendang penalti yang kami tunjuk sekarang,” tegas mantan juru taktik Brighton.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Rabu, 8 Maret 2023

  • Chelsea Vs Borussia Dortmund
  • Stadion Stamford Bridge
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer