Sukses


Prediksi Starting XI Liga Champions, Chelsea Vs Borussia Dortmund: Gregor Kobel Absen

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menghadapi Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, hari Rabu (08/03/2023) dini hari WIB.

Menuju laga ini, Dortmund punya modal mentereng yaitu kemenangan dengan skor 1-0 atas Chelsea. Namun pada pertemuan kedua, mereka dipastikan tampil pincang.

Pasalnya kiper utama, Gregor Kobel dipastikan absen akibat cedera. Dia mengalami cedera ketika Dortmund mengandaskan RB Leipzig di ajang Liga Jerman.

Kobel pun menambah daftar pemain Dortmund yang absen pada laga ini. Dia mengikuti Youssoufa Moukoko, Mateu Morey, Julien Duranville, Abdoulaye Kamara dan Karim Adeyemi yang sudah terlebih dahulu dibebat cedera.

Dengan kondisi Kobel yang cedera, Alexander Meyer bakal mengisi pos kiper utama. Meskipun tidak diperkuat banyak pemain pilar, Dortmund tetap berbahaya.

Karena sang pelatih Edin Terzic, masih bisa menurunkan Marco Reus, Julian Brandt dan Sebastien Haller.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Chelsea Minus Mason Mount

Sementara itu, Chelsea bukan berarti bakal bermain dengan kekuatan penuh. Graham Potter tidak bisa memainkan pemain andalan di lini depan, Mason Mount.

Mason Mount tidak mengalami cedera tapi ia mendapat hukuman larangan bermain. Deretan pemain Chelsea lain yang absen adalah N'Golo Kante, Thiago Silva, Armando Broja, Edouard Mendy, dan Cesar Azpilicueta.

Kabar baik buat Potter, ia sudah bisa menurunkan eks pemain Dortmund, Christian Pulisic.

Reece James juga diprediksi bakal mengisi pos bek kanan menggantikan Ruben Loftus-Cheek. Untuk lini depan, Chelsea bakal mengandalkan Raheem Sterling, Kai Havertz, dan Joao Felix.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Chelsea (4-3-3): Kepa; Chalobah, Koulibaly, Fofana; James, Kovacic, Fernandez, Chilwell; Sterling, Havertz, Felix.
  • Pelatih: Graham Potter.
  • Borussia Dortmund (4-3-3): Meyer; Wolf, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro; Ozcan, Can, Bellingham; Brandt, Haller, Reus.
  • Pelatih: Edin Terzic.

Video Populer

Foto Populer