Sukses


5 Bintang yang Tetap Garang meski Jarang Gunakan Kaki Terlemahnya: Lionel Messi Contoh Valid, No Debat

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola biasanya melatih kedua kakinya secara seimbang. Tujuannya supaya mereka dapat memanfaatkan kedua kakinya dengan maksimal saat berlaga.

Meski melatih kedua kakinya secara seimbang, pemain tentu memiliki kaki yang lebih dominan. Dengan kaki yang lebih dominan, pemain bisa mengontrol lebih akurat dan menendang dengan tenaga lebih besar. Namun, terlalu sering menggunakan kaki dominan juga bakal menjadi kelemahan bagi sang pemain.

Lawan bakal mengetahui kaki dominan itu dan berusaha menutup ruang di sisi yang tersebut. Meski demikian sejumlah pemain bintang seperti Diego Maradona justru sukses meski sering menggunakan kaki dominannya, yaitu kiri.

Selain Diego Maradona, sejumlah bintang sepak bola masa kini juga banyak yang menggunakan kaki terkuatnya. Berikut lima bintang sepak bola yang jarang menggunakan kaki terlemahnya.

 

2 dari 6 halaman

5. Bernardo Silva (Manchester City)

Bernardo Silva adalah gelandang serang dinamis yang dikenal karena kelincahan dan kreativitasnya. Dia adalah pesepak bola berbakat yang cerdas menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya serta memiliki umpan akurat.

Silva adalah pemain kaki kiri dan jarang melihatnya mencoba melakukan tembakan atau bahkan operan menggunakan kaki kanan. Meski begitu, ia tetap menjadi salah satu gelandang paling inovatif di Premier League.

 

3 dari 6 halaman

4. Angel Di Maria (Juventus)

Angel Di Maria adalah pemain sayap kaki kiri yang dikenal dengan keterampilan luar biasa menggiring bola. Dia juga mengandalkan kaki kirinya untuk mengontrol, mengoper, dan menembak bola.

Meski sudah melewati masa jayanya, dia masih terlihat lincah di Juventus. Bahkan pada akhir 2022, Di Maria turut mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

 

4 dari 6 halaman

3. Kyle Walker (Manchester City)

Kyle Walker adalah bek sayap modern yang mumpuni secara defensif maupun ofensif. Dia memiliki kecepatan yang luar biasa, serta akurasi umpan yang matang menggunakan kaki kanannya.

Meskipun dominan menggunakan kaki kanan, sebenarnya kaki kiri Walker tidak lemah. Pemain berusia 32 tahun ini ditempatkan di sayap kanan yang membuatnya tidak dominan menggunakan kaki kirinya.

 

5 dari 6 halaman

2. Paulo Dybala (AS Roma)

Paulo Dybala meninggalkan Juventus dan bergabung ke AS Roma sebagai agen bebas musim panas lalu. Dybala telah menjadi pemain terbaik Roma musim ini, mencetak 11 gol dan tujuh assist dalam 22 laga di semua kompetisi.

Pemain berusia 29 tahun itu berkaki kiri dan kaki kanannya terlihat lemah saat menendang bola. Namun Dybala mampu mengatasi kekurangan tersebut dengan kualitas teknis dan kreativitasnya di lapangan sepak bola.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Para penggemar sepak bola tentu tahu jika Messi hampir 100 persen menggunakan kaki kirinya untuk mengoper, mendribel, maupun menendang bola. Uniknya, lawan sering kesulitan merebut bola dari kakinya meski hanya menggunakan kaki kirinya.

Pemain berusi 35 tahun ini sedang menikmati kejayaannya kembali di Paris Saint-Germain. Selain itu, dia baru saja mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer