Sukses


Prediksi Starting XI Liga Europa MU Vs Real Betis: Marcus Rashford Bakal Jadi Momok

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Real Betis di Old Trafford pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Mengincar kemenangan, MU bakal turun dengan skuad terbaiknya.

Menghadapi duel ini, Tim Setan Merah bermodalkan hasil kurang oke. Manchester United baru saja dilumat Liverpool tujuh gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Meski begitu, anak asuh Erik ten Hag tersebut sudah melupakan hasil minor tersebut. Manchester United bertekad membungkam Real Betis pada pertemuan pertama, demi menjaga asa lolos ke perempat final Liga Europa.

"Kami saat ini membutuhkan kemenangan," ujar Ten Hag kepada MUTV.

"Kami akan menghadapi lawan yang sangat bagus. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin di pertandingan ini," sambung manajer asal Belanda tersebut.

Demi mewujudkan target tersebut, Manchester United diprediksi bakal turun dengan skuad terbaiknya. Berikut ini prakiraan susunan pemain MU versus Real Betis.

 

2 dari 5 halaman

Marcus Rashford Bakal Jadi Momok

Erik ten Hag diprediksi masih akan menerapkan formasi 4-2-3-1 pada laga melawan Real Betis. Marcus Rashford bakal diplot sebagai ujung tombak, dan menjadi momok buat barisan belakang Betis.

Saat ini, Rashford sedang dalam kondisi on fire karena berhasil mencetak 24 gol dan sembilan assist dari 40 pertandingan di seluruh ajang. Namun, dia gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir Manchester United.

Oleh karena itu, Rashford ingin menyudahi paceklik sekaligus menambah pundi-pundi golnya. Tepat dibelakang striker Timnas Inggris itu dihuni Jadon Sancho, Bruno Fernandes, serta Alejandro Garnacho.

Sayangnya, MU kemungkinan besar tak diperkuat Casemiro dalam duel ini karena dibekap cedera. Alhasil, Scott McTominay dan Marcel Sabitzer berduet sebagai double pivot.

Posisi penjaga gawang masih akan dipercayakan kepada David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut dikawal empat bek tangguh, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, serta Tyrell Malacia untuk menghalau serangan pemain Real Betis.

 

3 dari 5 halaman

Prakiraan Formasi Real Betis

Di sisi lain, pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, juga akan menerapkan taktik 4-2-3-1. Borja Iglesias yang sudah mengoleksi 10 gol dan lima assist dari 28 pertandingan musim ini bakal menghuni pos di lini depan.

Iglesias disokong Aitor Ruibal, Rodri, serta Ayoze Perez yang menghuni pos gelandang serang. Posisi gelandang bertahan ditempati William Carvalho serta Guido Rodriguez.

Mantan kiper Barcelona, Claudio Bravo, masih menempati posisi penjaga gawang. Adapun Youssouf Sabaly, German Pezzella, Luiz Felipe, serta Juan Miranda menghuni lini belakang untuk mematahkan serangan Manchester United.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Marcel Sabitzer; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda; William Carvalho, Guido Rodriguez; Aitor Ruibal, Rodri, Ayoze Perez; Borja Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming:

Jumat, 10 Maret 2023:

Manchester United Vs Real Betis

  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9726-uefa-europa-league

Sumber: Whoscored

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer