Sukses


Alasan Erik ten Hag Berjudi Tak Ubah Line Up Vs Real Betis Setelah Dibantai Liverpool

Bola.com, Manchester - Erik ten Hag membuat keputusan mengejutkan saat Manchester United (MU) melibas Real Betis 4-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Dia memutuskan tidak mengubah susunan tim setelah kekalahan menyesakkan 0-7 dari Liverpool di Liga Inggris. 

Manajer MU tersebut punya alasan khusus di balik keputusannya tersebut. Dia merasa starting XI tersebut merupakan line-up terbaik untuk memenangi pertandingan. 

Setelah hasil buruk kontra Liverpool, Ten Hag mengatakan kepada fans bahwa penampilan seperti itu tidak dapat ditoleransi lagi. MU berjanji berusaha bangkit pada laga berikutnya. 

Banyak orang memprediksi pelatih berkebangsaan Belanda itu akan merombak line-upnya besar-besaran untuk menghindari kekalahan serupa melawan Real Betis. Namun, fans MU malah dibuat terkejut. 

Ten Hag tidak mengubah apa pun. Dia tetap memercayai para pemainnya setelah bencana di markas Liverpool akhir pekan lalu. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Erik ten Hag

"Kami ingin menang, sehingga perlu tampil bagus. Jadi, kami pikir tim ini adalah yang terbaik untuk menyuguhkan performa maksimal dan memenangi laga," ujar Ten Hag, seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Para pemain punya kesempatan untuk rehabilitasi, tetapi kami mempertimbangkan pertandingan ini. Laga ini paling penting dan kami memilih tim yang punya peluang terbaik memenangi pertandingan." 

"Kami menurunkan standar pada dua laga terakhir. Pada Minggu kami dihajar pada babak kedia dan kami harus kembali ke standar, nilai, tuntutan, dan apa yang harus kami bawa ke lapangan," imbuh mantan pelatih Ajax itu.  

3 dari 4 halaman

Puji Bruno Fernandes

Erik ten Hag juga memuji Bruno Fernandes karena bangkit dari krisis di Anfield dan menginspirasi tim Setan Merah meraih kemenangan di Liga Europa.

MU melibas Real Betis 4-1 pada leg pertama 16 besar di Old Trafford, Jumat (10/3/2023).

Fernandes banjir kritik setelah MU dipermalukan Liverpool 0-7 di Liga Inggris pekan lalu. Fernandes dengan cepat move on dari penghinaan itu dan tampil apik.

Fernandes memiliki andil dalam dua gol pertama Manchester United. Dia juga mencetak gol ketiga. “Saya pikir dia adalah pemain terbaik di lapangan. Dia menunjukkan kepribadiannya," kata Ten Hag via Mirror. 

 

4 dari 4 halaman

Statistik Fernandes

Dalam laga itu, Bruno Fernandes melakukan 95 sentuhan, 5 di kotak penalti, menciptakan dua peluang emas, 2 tembakan, 1 gol, dan 1 assist. Itu membuatnya sempurna di mata Ten Hag.

“Dia memainkan peran yang sedikit lebih dalam malam ini dan saya pikir dia brilian, membuat permainan dari posisi belakang, banyak umpan bagus di antara lini dan dari sana kami menciptakan banyak peluang," kata Ten Hag.

"Dia brilian hari ini, dia memimpin tim sejak menit pertama dengan permainannya. Dalam penguasaan bola, dia membuat irama permainan dan kemudian mencetak gol, jadi saya senang." 

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Erik ten Hag

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer