Sukses


Liga Champions: 3 Alasan Kenapa Liverpool Bakal Ciptakan Keajaiban Kontra Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Liverpool akan bertemu di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Ada empat alasan kenapa

Real Madrid, yang memimpin agregat dengan selisih tiga gol setelah leg pertama di Anfield berakhir dengan skor 5-2, tampak sebagai tim yang lebih mungkin untuk mencapai perempat final.

Tujuh pertandingan tak terkalahkan Real Madrid melawan The Reds di Liga Champions juga dapat meningkatkan kepercayaan diri tuan rumah.

"Liverpool adalah tim hebat yang membuat kami menderita di babak pertama jadi saya katakan, sayangnya, pertandingan ini belum selesai. Tidak mungkin," kata pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti tentu tidak heran merasa cemas Real Madrid bisa disingkirkan Liverpool meski berbekal kemenangan 5-2. Sebab, Liverpool punya empat alasan kenapa bisa memunculkan keajaiban. Berikut ini ulasannya:

 

2 dari 4 halaman

Terbiasa Comeback

Liverpool dan sejumlah tim Inggris terbiasa melakukan comeback ajaib. Chelsea dan Manchester United juga tidak 1-2 kali membalikkan keadaan setelah tertinggal.

Liverpool pun menyimpan memori manis kala menyingkirkan Barcelona walaupun kalah 0-3 pada leg pertama. Menariknya, selisih gol yang sama juga akan dikejar The Reds di Santiago Bernabeu.

 

3 dari 4 halaman

Lolos Liga Champions Jalur Juara

Liverpool belum benar-benar aman di posisi empat besar Liga Inggris. Memenangi trofi Liga Champions adalah cara lain untuk mengamankan tiket musim depan.

Liverpool bisa saja merelakan trofi Liga Inggris yang makin jauh dari jangkauan. Dengan begini, Mohamed Salah dkk. bisa fokus meraih juara di Liga Champions musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Trio Salah, Nunez, Gakpo Lagi Tokcer

Meski kalah pada laga kontra Bournemouth akhir pekan lalu di Liga Inggris, Liverpool mulai menemukan bentuk terbaik pada diri trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo.

Jangan lupakan Roberto Firmino yang bisa jadi senjata alternatif. Diogo Jota juga sudah masuk susunan pemain, dan perannya akan sangat dibutuhkan saat The Reds mengalami kebuntuan.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer