Sukses


Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol Lagi, Eh Malah Dapat Kartu Kuning Gara-gara Ngamuk

Bola.com, Jakarta - Al-Nassr melibas Abha dengan skor 3-1 pada perempat final Saudi King Cup 2022-2023, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dalam laga ini. 

Kemenangan tersebut mengantar skuad Rudi Garcia ke babak semifinal.

Bermain di King Saud University Stadium, Al Nassr menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menggempur tim lawan. Cristiano Ronaldo  turun sebagai starter di posisi striker.

Kali ini tiga gol kemenangan Al-Nassr datang dari aksi Sami Al-Najei (1'), Abdullah Al-Khaibari (21'), dan Mohammed Maran (49'). Abha sempat memperkecil kedudukan melalui gol Abdulfattah Adam (69').

Ronaldo tampil cukup apik di laga ini dan terlibat aktif dalam kreasi serangan tim selama 87 menit di lapangan. Sayangnya, kali ini Ronaldo kembali gagal menjebol gawang lawan.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Gol di 3 Laga Beruntun  

Bermain sebagai striker utama, Ronaldo memainkan perannya dengan baik di pertandingan ini. Dia berhasil membuat barisan bek Abha sibuk dan fokus menjaga pergerakannya.

Ronaldo mendapatkan total 5 peluang tembak, sayangnya kali ini tidak ada yang jadi gol. Ronaldo benar-benar dikawal ketat oleh bek-bek lawan.

Nihil gol kali ini jadi catatan buruk bagi Ronaldo pribadi. Tercatat, superstar Portugal itu sudah absen mencetak gol dalam tiga laga Al Nassr secara beruntun.

Paceklik gol ini tentu cukup buruk untuk ukuran Ronaldo. Terlebih, dia telah mengumumkan kedatangan di Liga Arab Saudi dengan mencetak empat gol dalam satu laga beberapa pekan lalu.

 

 

3 dari 5 halaman

Justru Insiden Kartu Kuning  

Gagal mencetak gol, Ronaldo justru harus menerima kartu kuning karena tidak bisa menahan frustrasi. Dia tampak kesal dengan keputusan wasit di akhir babak pertama.

Saat itu Al-Nassr mendapatkan momentum serangan balik cepat, Ronaldo siap berlari membawa bola. Namun, wasit memilih meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Keputusan wasit ini sepertinya membuat Ronaldo kesal. Dia lantas mengambil bola dengan tangan dan menendangnya melambung ke sisi gawang lawan.

Ronaldo tampak kesal saat menunjukkan aksi bergaya rugby tersebut. Dia lantas dihukum kartu kuning langsung dan bergegas ke ruang ganti sembari menahan kesal.

 

4 dari 5 halaman

Al-Nassr ke Semifinal

Insiden frustrasi Ronaldo seharusnya tidak menodai kemenangan Al Nassr. Skuad Rudi Garcia sudah bermain luar biasa dengan level tinggi di lapangan.

Kemenangan ini mengantar Al Nassr ke babak semifinal Saudi King Cup 2022/2023. Ada ambisi besar dalam tim, sebab Al-Nassr terakhir kali juara pada tahun 1990 silam.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Al-Nassr: Alaqidi; Konan, Gonzalez, Alamri, Al Ghanam; Ghareeb (75' Masharipov), Al Sulaiheem (75' Majed), Al-Khaibari, Al-Najei (65' Al-Hassan), Maran (78' Al Oujami); Cristiano Ronaldo (87' Talisca)
  • Pelatih: Raul Garcia
  • Abha XI: Epassy; Al-Zori, Natiq, Attouchi; Matic, Al Sudani (79' Al Omran), Saddiki (62' Alselouli), Al-Jumayah (90' Al Hamsal); Bguir (79' Meziani), Alsadi (61' Mohammed), Al Amri
  • Pelatih: Roel Coumans 

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 15/3/2023)

Video Populer

Foto Populer