Sukses


Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Onana: Kami adalah Klub Besar!

Bola.com, Porto - Inter Milan berhasil lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan La Benamata itu bermain imbang 0-0 kontra FC Porto pada leg kedua, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. 

Hasil itu membuat Inter Milan melaju ke fase delapan besar. Sebab, tim asuhan Simone Inzaghi mampu meraih kemenangan tipis 1-0 saat bermain di kandang sendiri.

Kiper Inter Milan, Andre Onana menjadi figur sentral dalam kemenangan itu. Eks penjaga gawang Ajax Amsterdam itu tampil luar biasa di sepanjang laga. Onana bahkan tercatat melakukan tujuh kali penyelamatan pada laga itu.

Selain itu, Andre Onana juga tampak masih disertai keberuntungan. Pada akhir laga, upaya pemain Porto hanya membentur tiang dan mistar gawang penjaga gawang Inter Milan tersebut. 

2 dari 3 halaman

Klub Besar

Andre Onana merasa senang atas kemenangan tersebut. Apalagi, FC Porto bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Klub asal Portugal itu memberikan perlawanan ketat kepada Inter di sepanjang laga. 

“Saya merasa sangat baik, kami memiliki lawan yang hebat, tetapi kami adalah Inter,” kata Onana kepada Inter TV.

Lebih lanjut, penjaga gawang yang sempat bermain di akademi pemain muda Barcelona ini menegaskan Inter Milan adalah klub besar. Sudah selayaknya mereka menunjukkan mentalitas sebagai klub besar. 

“Kami harus menunjukkan karakter, keberanian, dan kepercayaan diri. Ini tidak akan mudah, tapi kami akan memberikan yang terbaik. Inter adalah klub besar dan kami harus membuktikannya di lapangan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi Ekstra

Keberhasilan Inter Milan melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023 menjadi pencapaian yang cukup membanggakan. Sebab, sudah sangat lama Inter tidak berada di level tersebut.

Kali terakhir mereka berlaga di perempat final Liga Champions terjadi pada musim 2010/11. Saat itu Javier Zanetto dan kolega kalah dari Schalke 04 di fase tersebut.

Hal itu pun membuat Andre Onana bangga. Kiper berpaspor Kamerun itu pun terus termotivasi untuk membawa Inter berada di posisi yang lebih baik.

“Saya sangat tenang, kami tahu pentingnya permainan dan bekerja keras untuk siap. Mampu masuk ke dalam sejarah klub ini adalah motivasi ekstra dan kami membutuhkan kekuatan mental," tandas Onana.

Video Populer

Foto Populer