Sukses


Napoli Ingin Jadi Bagian dari Sejarah Liga Champions: Lolos Dulu ke Perempat Final!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menginginkan tim asuhannya bisa menjadi kisah legendaris di Liga Champions. Pertama adalah dengan lolos ke perempat final pertama dalam sejarah Partenopei di kompetisi elite Eropa itu.

Napoli akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Napoli menjamu Eintracht Frankfurt bermodalkan kemenangan 2-0 pada leg pertama yang digelar di Jerman. Hal itu membuat pemuncak klsemen sementara Serie A itu berada di posisi yang lebih baik untuk melangkah ke perempat final Liga Champions.

Napoli, yang saat ini unggul 18 poin di klasemen Serie A Liga Italia, tercatat tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Champions. Partenopei pun diyakini memiliki peluang besar untuk menuntaskan tugas di Naples.

2 dari 5 halaman

Ingin Beri Kesan kepada Publik Naples

 

Namun demikian, Spalletti tahu apa yang dipertaruhkan untuk klub, dan mengeluarkan seruan kepada para pemainnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan kedua tim.

"Tim-tim hebat terdiri dari para pemain hebat. Ada sejarah yang akan dituliskan dalam pertandingan nanti. Kota kami penuh dengan kisah-kisah dan tokoh-tokoh besar. Kami ingin menjadi bagian dari sejarah Napoli dan menjadi cerita rakyat di kota ini," ucap pelatih berkepala plontos itu.

"Mengingat ini adalah laga final, saya ingin melihat sikap dari sebuah tim yang kelaparan dan menginginkan hasil. Saya telah melihat mereka dalam latihan sepanjang musim, dan mereka tidak pernah membiarkan kepala mereka tertunduk," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Frankfurt

Terlepas dari posisi Napoli yang menguntungkan, Luciano Spalletti menegaskan timnya tidak boleh menganggap remeh sang juara Liga Europa musim lalu.

"Akan sangat lancang bagi kami untuk menganggap kami sudah berada di babak berikutnya. Itu bukan cara kami melakukan sesuatu," tambahnya.

"Jangan lupa Eintracht berhasil lolos dari grup yang berisi Tottenham, Marseille, dan Sporting CP. Tahun lalu, mereka menang tandang atas Barcelona yang menyingkirkan kami, jadi kami sangat menghormati apa yang dilakukan Oliver Glasner. Kami tahu ini akan sulit," nilai pelatih berusia 64 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Bermain Baik Jadi Prioritas

Spalletti menambahkan yang diperlukan Napoli saat ini adalah bermain dengan sebaik mungkin dan tidak membiarkan sang lawan untuk mengembangkan permainan.

Ia mengaku optimistis meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka untuk kedua tim.

"Kami tidak akan meremehkan Eintracht, peluang lolos masih 50-50, dan kami harus mengulangi performa magis pada leg pertama. Itu sangat luar biasa, dan bukan hal yang sulit untuk mengulanginya," ujarnya.

"Besok, kami membutuhkan kepala, hati, dan sedikit keberuntungan. Eintracht akan mencoba sesuatu yang berbeda karena mereka harus melakukannya, jadi kami harus rendah hati dan siap menghadapi apa pun," pungkasnya.

Sumber: FotMob

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 15/3/2023)

5 dari 5 halaman

Jadwal Napoli vs Eintracht Frankfurt

Napoli vs Eintracht Frankfurt

Stadion: Diego Armando Maradona

Kamis, 16 Maret 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Live: Champions TV

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/6685-champions-tv-1?schedule_id=2523632)

Video Populer

Foto Populer