Sukses


Liga Europa: Gawat! Manchester United Kehilangan 5 Pemain Kunci di Markas Real Betis

Bola.com, Sevilla - Manchester United percaya diri menyambut laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Setan Merah memiliki keunggulan 4-1 pada leg pertama yang digelar di markas mereka pekan lalu.

Leg kedua 16 besar Liga Europa itu akan digelar di markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin, pada Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Setan Merah akan tetap lolos ke babak perempat final meski kalah dengan selisih dua gol pada laga itu.

Meski demikian, Manchester United menghadapi situasi yang tak mudah. Paling tidak ada lima pemain mereka yang dipastikan absen pada laga leg kedua tersebut.

Lima pemain Manchester United yang dimaksud adalah Donny van de Beek, Alejandro Garnacho, Christian Eriksen, Anthony Martial, dan Marcel Sabitzer. Keempatnya mengalami cedera.

Alejandro Garnacho menjadi nama terbaru yang harus menepi. Pemuda asal Argentina itu mendapatkan tekel keras dari bek Southampton, Kyle Walker-Peters dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

 
2 dari 5 halaman

Casemiro dan Bruno Tetap Dimainkan?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag tampaknya tidak mau mengambil risiko terlalu besar. Ia diperkirakan akan tetap memasang dua pemain penting MU musim ini, Casemiro dan Bruno Fernandes dalam laga melawan Real Betis.

Casemiro memang tidak punya pilihan selain diturunkan pada laga ini. Ia baru saja mendapatkan kartu merah langsung di Premier League pada akhir pekan lalu.

Kondisi itu membuat Casemiro harus absen pada empat laga selanjutnya di kompetisi domestik Inggris. Hal itu membuat pemain asal Brasil itu harus memaksimalkan peluang bermainnya di ajang Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Rotasi?

Selain itu, Erik ten Hag juga dituntut untuk pandai dalam melakukan rotasi. Sebab, pada Minggu (19/3/2023), Setan Merah akan kembali berlaga melawan Fulham dalam babak perempat final Piala FA.

Beberapa pemain muda atau pemain yang selama ini kerap menjadi cadangan berpeluang besar dimainkan pada laga melawan Real Betis, Jumat (27/3/2023). Sebut saja seperti Anthony Elanga atau Scott McTominay. Termasuk sang kapten, Harry Maguire.

Manchester United masih berpeluang meraih tiga gelar juara di musim ini. Selain di ajang Liga Europa, peluang juara MU di Piala FA dan Premier League musim ini juga belum tertutup.

Sebelumnya mereka sudah meraih gelar juara di ajang Carabao Cup. MU menang atas Newcastle United pada babak final yang berlangsung di Wembley pada Februari 2023.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Selanjutnya

Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Europa 

  • Real Betis Vs Manchester United: Jumat (17/3/2023) 

Babak Perempat Final Piala FA 

  • Manchester United Vs Fulham: Minggu (19/3/2023)

 

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer