Sukses


6 Raja Assist di Eropa Musim Ini, Lionel Messi Masih Berkibar di Puncak

Bola.com, Jakarta - PSG, Arsenal, Napoli dan Manchester City tengah berjuang meraih gelar juara liga di masing-masing negaranya. Kecuali Manchester City, tiga klub yakni PSG, Napoli dan Arsenal berada di puncak klasemen masing-masing liganya.

Ketiga klub itu unggul cukup jauh atas pesaingnya. Semua itu berkat konsistensi permainan mereka dari awalmusim.

Para pemuncak klasemen ini kuat saat menyerang dan hebat saat bertahan hingga menyuguhkan permainan yang kompak dan kolektif. Permainan kolektif ini yang juga membuat tidak hanya banyak gol tercipta, tetapi juga assist.

Koleksi asisst para pemain bintang dari klub papan atas liga top ini juga mendominasi Eropa. Lalu siapa saja pemain yang paling banyak menciptakan assist sejauh ini.

Berikut 6 pemain dengan assist terbanyak di lima liga top Eropa musim ini. 

 

2 dari 7 halaman

5. Bukayo Saka (9 assist)

Mikel Arteta mendorong skuad Arsenal ke level yang baru dan Saka menjadi pemain yang berkembang pesat pada musim ini. Saka mencatatkan musim yang paling produktif dalam keterlibatan gol. 

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League musim ini. Ia masih harus memainkan kunci dalam beberapa bulan terakhir musim ini untuk membantu Arsenal mengamankan gelar Premier League.

 

3 dari 7 halaman

5. Khvicha Kvaratskhelia (9 Assist)

Napoli menjadi tim yang mengejutkan Eropa musim ini. Klub dari Italia Selatan ini berada di puncak klasemen Serie A Italia dan unggul 18 poin atas Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Kvaratskhelia dan Victor Osimhen membentuk kemitraan yang mematikan musim ini. Mereka bahkan bisa menimbulkan kegemparan di Liga Champions tahun ini juga.

 

4 dari 7 halaman

4. Randal Kolo Muani (10 assist)

Playmaker Prancis itu menjalani musim yang baik bersama Eintracht Frankfurt. Penampilan gemilangnya ini membuat beberapa klub besar Premier League berusaha menggaetnya.

Kolo Muani mencetak 11 gol liga dan 10 assist dalam 23 penampilan musim ini. Pemain yang turut mengantarkan Prancis hingga final Piala Dunia 2022 tersebut menjadi salah satu pemain paling produktif di Eropa.

 

5 dari 7 halaman

3. Neymar (11 Assist)

Setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang serius, Neymar absen memperkuat PSG pada sisa musim ini. Sebelum mengalami cedera, Neymar masih dalam bentuk permainan terhebatnya.

Di liga saja dia memiliki 24 kontribusi gol hanya dalam 20 penampilan. Dia total mencetak 13 gol dan 11 assist untuk PSG di Ligue 1 musim ini.

 

6 dari 7 halaman

2. Kevin De Bruyne (12 Assist)

Memiliki De Bruyne dan Erling Haaland di tim yang sama seharusnya ilegal karena banyak tim Premier League yang sulit menghentikan keduanya. De Bruyne juga semakit berkembang sangat pesat sejak kedatangan Erling Haaland.

City tidak hanya memiliki Haaland yang menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 28 gol tetapi juga memiliki raja assist yang tersemat kepada De Bruyne dengan 12 assist. Kini mereka berharap dapat mengejar Arsenal di klasemen.

 

7 dari 7 halaman

1. Lionel Messi (13 Assist)

Tidak ada kejutan di sini karena Messi kembali menempati peringkat sebagai pemain paling kreatif di Eropa. Dia mencetak rata-rata kontribusi gol 1,18 per pertandingan di Ligue 1 musim ini dan ketika sedang mood, tidak ada yang bisa menghentikannya.

Messi memberikan assist ke-300 dalam karier klubnya pada akhir pekan dengan umpan bagus untuk Kylian Mbappe melawan Brest. Total, La Pulga sudah mencetak 13 assist bagi PSG di Ligue 1 musim ini.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer