Sukses


7 Fakta Undian Perempat Final Liga Champions 2022 / 2023: Chelsea Senang Ketemu Real Madrid?

Bola.com, Nyon - Undian babak perempat final Liga Champions 2022/2023 sudah dilakukan. Undian itu dilaksanakan di Nyon, Swiss pada pukul 18.00 WIB.

Duel-duel besar akan tersaji setelah undian tersebut. Misalnya pertemuan antara Real Madrid melawan Chelsea. Keduanya sama-sama memiliki sejarah bagus di Eropa.

Pun demikian dengan pertemuan antara Manchester City kontra Bayern Munchen. Keduanya disebut-sebut sebagai tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Sementara itu laga perempat final Liga Champions 2022/2023 yang lain akan mempertemukan Inter Milan melawan Benfica. Kemudian AC Milan melawan Napoli.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 akan berlangsung pada 12 dan 13 April 2023. Sementara laga leg kedua akan digelar pada 19 dan 20 April 2023.

Bola.com mengumpulkan tujuh fakta menarik mengenai undian tersebut. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 8 halaman

Chelsea Punya Rekor Bagus

Chelsea harus bertemu dengan Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2022/2023. El Real akan menjadi tuan rumah pada leg pertama nanti.

Menariknya, Chelsea sebenarnya memiliki rekor yang apik ketika berhadapan dengan Real Madrid. Dalam empat pertemuan di ajang UCL, The Blues menang dua kali.

Sementara itu Real Madrid hanya sekali meraih kemenangan atas Chelsea. Satu laga yang lain berakhir dengan hasil imbang.

3 dari 8 halaman

Derbi Italia

Derbi Italia harus tersaji di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. AC Milan berhadapan dengan Napoli pada fase tersebut.

Ini adalah kali pertama keduanya berhadapan di ajang Liga Champions. Laga ini tentu akan sangat dinantikan di Italia, terutama oleh pendukung Napoli yang tim kesayangannya itu tampil hebat di musim ini.

AC Milan bangga dengan tujuh gelar di ajang Liga Champions. Sementara itu Napoli belum pernah sekalipun menjadi juara di turnamen tersebut.

4 dari 8 halaman

Bertukar Posisi

Dalam undian yang dilakukan UEFA, sebenarnya Inter Milan harus bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Namun, hal itu tidak dimungkinkan.

Sebab, pada saat yang bersamaan AC Milan harus menjamu Napoli di San Siro. Inter pun harus rela menjalani laga perdana perempat final Liga Champions musim ini jauh dari kandang mereka.

Tim asuhan Simone Inzaghi harus menghadapi Benfica di Estadio Da Luz pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

5 dari 8 halaman

Duel Duo Favorit Juara

Manchester City menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Laga ini sebenarnya disayangkan sudah terjadi di fase delapan besar.

Sebab, kedua tim difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Performa keduanya sejauh ini memang luar biasa.

Utamanya performa Bayern Munchen. Tim berjulukan Die Roten itu selalu menang sejak babak grup di UCL musim ini.

6 dari 8 halaman

Cancelo Comeback

Laga antara Manchester City kontra Bayern Munchen juga menjadi laga yang menarik bagi Joao Cancelo. Ia akan kembali ke Etihad Stadium dengan seragam Bayern.

Cancelo dipinjamkan Manchester City ke Bayern Munchen pada Januari lalu. Pemain asal Portugal itu dipinjamkan sampai akhir musim nanti.

Joao Cancelo tentu sangat termotivasi menyambut laga ini. Ia tentu ingin membuktikan kualitasnya di hadapan Pep Guardiola.

7 dari 8 halaman

Haaland Sendirian?

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tampak sendirian bersaing di posisi top scorer sementara Liga Champions 2022/2023 hingga babak perempat final.

Sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Ia unggul dua gol dari Mohamed Salah dan tiga gol dari Kylian Mbappe.

Namun, klub yang diperkuat Salah dan Mbappe sudah tersingkir di babak 16 besar. Pesaing terdekat Mbappe ada pada Vinicius Junior dan Joao Mario. Keduanya sama-sama mencetak enam gol sejauh ini.

8 dari 8 halaman

Paling Tidak Diunggulkan

Benfica akan menghadapi Inter Milan di babak perempat final Liga Champions musim ini. As Aguias tampaknya menjadi tim yang paling tidak diunggulkan di fase ini.

Namun, Benfica tak perlu risau dengan cap itu. Mereka justru seharusnya bisa lebih termotivasi. Kemenangan atas Inter tentu akan mengejutkan cukup banyak pihak.

Dengan materi pemain yang ada dan sejarah panjang di Eropa, Benfica sebenarnya sangat mungkin untuk mebuat fans Inter Milan kecewa.

Video Populer

Foto Populer