Sukses


Franco Baresi Beri Saran untuk AC Milan Bagaimana Cara Kalahkan Napoli di Liga Champions

Bola.com, Milan - AC Milan harus berhadapan dengan sesama klub Italia di perempat final Liga Champions 2022/2023. Rossoneri harus berhadapan dengan Napoli pada fase tersebut.

Hasil undian tersebut disambut antusias di Italia, termasuk oleh legenda AC Milan, Franco Baresi. Bahkan presiden kehormatan Rossoneri itu memberikan saran kepada pemain Milan bagaimana mengalahkan Napoli.

Sebagai mantan bek tangguh, Baresi memberikan saran di lini belakang. Ia meminta para pemain belakang AC Milan untuk fokus 100 persen di sepanjang laga nanti.

Para pemain belakang AC Milan harus tetap fokus menjaga para penyerang Napoli. Apalagi Partenopei memiliki deretan penyerang yang berbahaya di musim ini. Salah satunya Victor Osimhen.

“Menurut saya, seperti yang anda ketahui ketika ada umpan silang, seorang bek tidak boleh tertarik oleh bola, tetapi perhatikan lawannya dan tetap dekat dengannya,” kata Baresi kepada Sky Sports Italia.

2 dari 3 halaman

Jauhkan Osimhen dari Kotak Penalti

Victor Osimhen menjadi juru gedor utama Napoli di musim ini. Franco Baresi pun sadar betul bahaya yang bisa ditumbulkan penyerang berusia 24 tahun itu.

Eks kapten AC Milan dan Timnas Italia itu meminta kepada pemain belakang Rossoneri untuk waspada kepada pergerakan Osimhen. Bahkan ia meminta Fikayo Tomori dkk untuk mejauhkan Osimhen dari kotak penalti.

“Sering kali, bahkan sentuhan kecil sudah cukup untuk mempengaruhi striker. Osimhen sangat kuat, dia bisa mencetak gol dengan cara apapun. Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk menjauhkannya dari kotak penalti," pinta Baresi.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Osimhen

Di sisi lain, Franco Baresi juga mengingatkan bahwa bahaya yang bisa ditimbulkan Napoli bukan hanya berasal dari Victor Osimhen. Beberapa penyerang Partenopai yang lain juga bisa melakukan hal serupa.

Sebut saja Khvicha Kvaratskhelia, Diego Simeone, Gianluca Raspadori, Piotr Zielinski. Bahkan Kim Min-jae dan Rrahmani juga bisa berbahaya dalam situasi bola mati.

"Napoli memiliki kesadaran yang tinggi, bukan hanya Osimhen, kami harus menghormati mereka secara tim," tegas Baresi.

Video Populer

Foto Populer