Sukses


Bek Legendaris MU Yakin Man City Bisa Singkirkan Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - UEFA telah mengundi babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di markasnya, Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2023). Banyak kejutan yang terjadi setelah dilakukan drawing.

Chelsea akan bersua juara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Kemudian Manchester City menantang Bayern Munchen. Dua klub Serie A, Napoli dan AC Milan harus saling bunuh, sementara Inter Milan berjumpa Benfia.

Salah satu bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand memberikan prediksinya tentang tim mana yang akan mencapai semifinal Liga Champions setelah undian dilakukan pada hari Jumat petang WIB.

Rio Ferdinand masih menempatkan Man City sebagai favoritnya untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini dengan mendepak raksasa Jerman, Bayern Munchen.

2 dari 5 halaman

Alasan Rio Ferdinand

Melansir Mirror, Rio Ferdinand sebelumnya telah memprediksi tim asuhan Pep Guardiola akan memenangkan gelar Liga Champions untuk pertamanya dalam sejarah. Jika mereka maju melewati Bayern, Man City akan menghadapi rival Real Madrid atau sesama klub Inggris yaitu Chelsea di semifinal

“Ini terlalu sulit. Tapi saya akan memilih Manchester City, jelas karena Erling Haaland dan Pep Guardiola. Mereka punya dorongan besar untuk memenangkannya musim ini,” terang Rio Ferdinand.

“Mereka sudah membuktikannya di Liga Inggris selama bertahun-tahun, tetapi Liga Champions adalah tempatnya. Dia akan membungkam banyak orang jika dia menyelesaikannya dengan Manchester City,” jelas eks bek Timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Kejutan dari Napoli

Sementara legenda sepak bola Inggris lainnya, Gary Lineker juga punya analisis menarik tentang persaingan di Liga Champions yang sudah masuk babak delapan besar. Ia menyebut Napoli bisa membuat kejutan hebat.

“Ssys sangat menikmati menonton Napoli. Mereka memainkan sepak bola yang begitu menarik. Memiliki sesuatu yang sangat langka untuk memenangkan Liga Champions musim ini,” beber Lineker.

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

Leg pertama perempat final akan berlangsung pada 11-12 April 2023, kemudian dilanjutkan dengan leg kedua pada 18-19 April. Sedangkan leg pertama babak semifinal akan digelar pada 9-10 Mei 2023, dan leg kedua pada 16-17 Mei.

Di ajang Liga Europa juga terdapat sejumlah big match menarik. MU bersua jagoan Spanyol Sevilla pada babak perempat final. Sementara raksasa Italia, Juventus berjumpa tim kuda hitam Sporting CP yang baru saja menjungkalkan Arsenal.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Tim Peserta Perempat Final Liga Champions

  1. AC Milan (Italia)
  2. Inter Milan (Italia)
  3. Napoli (Italia)
  4. Benfica (Portugal)
  5. Chelsea (Inggris)
  6. Manchester City (Inggris)
  7. Real Madrid (Spanyol)
  8. Bayern Munchen (Jerman)

Video Populer

Foto Populer