Sukses


Hasil Undian Perempat Final Liga Champions, Graham Potter: Fokus Everton Dulu, Real Madrid Urusan Belakangan

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan bersua Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah UEFA melakukan drawing, Jumat (17/3/2023) malam WIB.

Manajer Chelsea, Graham Potter mengomentari hasil undian Liga Champions. Ia menyebut bahwa ia tidak mau terlalu ambil pusing dengan hasil undian tersebut.

Chelsea memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. The Blues menyingkirkan wakil Jerman, Borussia Dortmund untuk bisa masuk babak delapan besasr ini.

The Blues (julukan Chelsea) akan berhadapan dengan Real Madrid yang notabene juara bertahan Liga Champions. Lantas bagaimana respons Potter mengenai hasil undian yang mempertemukan timnya dengan sang raksasa Spanyol?

2 dari 4 halaman

Urusan Nanti

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Potter mengaku tidak mau terlalu memikirkan hasil undian tersebut.

Ia menyebut babak perempat final Liga Champions masih cukup lama sehingga ia fokus untuk laga yang ada di depan mata, yaitu melawan Everton. Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

"Ya, kami antusias dengan hasil undian. Namun saat ini saya lebih suka membahas pertandingan melawan Everton, karena pertandingan di Liga Champions masih jauh," terang Graham Potter dikutip dari Football London.

3 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Potter juga mengaku antusias untuk berduel melawan Carlo Ancelotti di perempat final Liga Champions nanti. Ia ingin menguji kemampuannya melawan pelatih yang punya jam terbang tinggi di Liga Champions tersebut.

"Saya sudah pernah menghadapinya saat ia masih melatih Everton. Ia seorang pria yang luar biasa dan saya sangat menghormati apa yang telah ia capai dalam karirnya," sambung Potter.

"Jika saya tidak salah, ia sudah 20 tahun berkarir di Liga Champiuons, dan bagi saya itu catatan yang luar biasa," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Partai Ulangan

Pertandingan antara Chelsea dan Real Madrid ini merupakan partai ulangan perempat final Liga Champions musim lalu. Pada laga itu, Real Madrid berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan The Blues dengan agregat 5-4.

Sementara pertemuan kedua tim musim ini akan digelar pada bulan depan. Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada 13 April 2023. Giliran Chelsea menjamu mereka sepekan kemudian atau 19 April 2023.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/3/2023)

Video Populer

Foto Populer