Sukses


3 Fakta Cristiano Ronaldo Sejauh ini di Al-Nassr: Belum Bisa Kejar Al-Ittihad

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membuat heboh dunia sepak bola pada awal 2023. Ia tiba-tiba menerima tawaran kontrak dari klub Arab Suadi, Al-Nassr.

Cristiano Ronaldo memang saat itu berstatus bebas transfer. Ia dan Manchester United sepakat mengakhiri kontrak kerja sama sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung pada November tahun lalu.

Legenda asal Portugal itu mendapatkan kontrak yang luar biasa di Al-Nassr. Kabarnya, CR7 menerima 500 juta euro atau lebih dari Rp8 miliar rupiah dalam dua setengah tahun kontrak di klub tersebut.

Cristiano Ronaldo pun tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan sepak bola Arab Saudi. Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu langsung menjelma menjadi mesin gol baru Al-Nassr.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga sudah menorehkan sejumlah fakta menarik dalam fase awal kariernya di Arab Suadi. Bola.com mengumpulkannya dalam ulasan di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Mengejar Al-Ittihad

Ketika Cristiano Ronaldo datang, Al-Nassr masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Saudi Pro League. Namun, setelah dua bulan di sana, Al-Nassr belum juga bisa naik ke puncak klasemen.

Kedatangan Ronaldo tak serta-merta bisa menggusur Al-Ittihad dari singgasana. Klub yang identik dengan warna hitam dan kuning itu masih memimpin klasemen Saudi Pro League sampai saat ini.

Mereka unggul empat poin dari Al-Nassr yang ada di posisi kedua. Dengan catatan, tim asuhan Rudi Garcia memiliki satu laga sisa lebih banyak ketimbang Al-Ittihad.

Meski demikian, Al-Nassr tak perlu risau. Mereka masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mengejar Al-Ittihad.

3 dari 4 halaman

Arab Suadi Melunak

Arab Saudi pernah lama menjadi negara yang sangat konservatif. Belakangan, mereka mulai melonggarkan beberapa aturan yang sebelumnya sulit sekali dilanggar.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr pada awal 2023 dipercaya turut serta mempengaruhi keputusan pemerintah Arab Suadi.

Satu aturan yang kini dilonggarkan adalah aturan tidak boleh tinggal satu atap dengan pasangan yang belum meniikah.

Cristiano Ronaldo datang bersama keluarganya ke Arab Suadi termasuk dengan sang kekasih, Georginia Rodriguez. Meski sudah memiliki momongan, Ronaldo belum resmi menikah dengan Georginia.

4 dari 4 halaman

Kirim Bantuan Korban Gempa

Cristiano Ronaldo dikenal sangat dermawan. Ia kerap mengirimkan bantuan atau sumbangan ke pihak yang lebih membutuhkan.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Suriah dan Turki. Pemain asal Portugal itu diberitakan mengirimkan pesawat yang berisi bantuan, Minggu (5/3/2023).

Melansir dari Daily Mail via New Arab, bantuan tersebut berisi tenda, paket makanan, bantal, selimut, tempat tidur, makanan bayi dan susu serta pasokan medis ke Turki dan Suriah.

Video Populer

Foto Populer