Sukses


Prediksi Lini Depan Inggris Tanpa Marcus Rashford Saat Bersua Italia di Kualifikasi Euro 2024: Minim Perubahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan mulai menjalani kiprahnya di Kualifikasi Euro 2024 dengan menghadapi Italia pada Grup C di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Pertandingan perdana di Kualifikasi Euro 2024 itu jelas akan menjadi ujian yang sangat berat bagi runner-up Euro 2020 itu.

Tidak sebatas dimainkan di markas Gli Azzurri, tetapi The Three Lions harus kehilangan penyerang yang sedang tajam, Marcus Rahsford.

Pemain yang telah mencetak 30 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi musim ini bakal melewati dua pertandingan terdekat Timnas Inggris, yaitu menghadapi Italia dan Ukraina.

Marcus Rashford harus absen karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Manchester United (MU) melawan Fulham di Piala FA.

Namun, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mempersiapkan para pemain lain untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Marcus Rashford karena cedera.

Siapa yang bisa diandalkan di lini serang Timnas Inggris pada dua laga pertama The Three Lions di Kualifikasi Euro 2024? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Tak Banyak Perubahan

Sebagai gambaran, Gareth Southgate memanggil 23 pemain Inggris untuk menghadapi Italia di Kualifikasi Euro 2024 dengan memiliki enam penyerang. Skemanya tak banyak berubah dari saat tampil di Piala Dunia 2022.

Untuk pemain di lini depan, Gareth Southgate tak melakukan banyak perubahan. Harry Kane tetap menjadi pemain yang diandalkan sebagai ujung tombak.

Kemudian ada Phil Foden, James Maddison, Jack Grealish, dan Bukayo Saka. Namun, sebagai pengganti Marcus Rashford, Southgate memanggil Ivan Toney, penyerang Brentford yang tidak dibawanya ke Piala Dunia 2022.

Lalu seperti apa skema lini serang Timnas Inggris ketika menghadapi Italia nanti?

 
3 dari 5 halaman

Tanpa Rashford, Bukan Masalah

Marcus Rashford memang kembali memperlihatkan ketajaman mulai ketika membela Inggris di Piala Dunia 2022 hingga akhirnya kembali ke Manchester United (MU) dan menjadi mesin gol bagi The Red Devils pada paruh kedua musim ini.

Banyak yang merasa Timnas Inggris akan merasa kehilangan besar saat Rashford tak bisa tampil karena cedera dalam beberapa pekan ke depan.

Namun, jika berkaca dari penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Marcus Rashford tak selalu menjadi andalan Gareth Southgate sejak awal pertandingan. Bahkan Rashford hanya satu kali mendapatkan kesempatan menjadi starter.

Sementara dalam empat pertandingan lain yang dijalani Inggris di Piala Dunia 2022, Marcus Rashford masuk lapangan sebagai pengganti Phil Foden atau Bukayo Saka.

 
4 dari 5 halaman

Phil Foden dan Bukayo Saka Tetap Andalan Utama

Artinya, Timnas Inggris bisa memiliki skema yang kurang lebih sama dengan ketika bertanding di Piala Dunia 2022. Gareth Southgate tetap bisa memainkan trisula utamanya ketika menghadapi Italia di Kualifikasi Euro 2024.

Harry Kane akan menjadi ujung tombak utama Timnas Inggris. Sementara itu, Bukayo Saka dan Phil Foden akan berada di sisi kanan dan kiri penyerangan.

Sementara itu, Jack Grealish dan James Maddison bisa menjadi motor serangan dari lini kedua, atau pun pelapis yang turun sebagai supersub.

Hal yang sama juga berlaku untuk Ivan Toney. Penyerang Brentford yang sudah mencetak 17 gol dari 27 laga di semua kompetisi pada musim ini, bisa mendapatkan debutnya bersama Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024.

Namun, bisa dipastikan Ivan Toney akan mendapatkannya sebagai pemain pengganti.

 
5 dari 5 halaman

Skuad Inggris untuk Hadapi Italia dan Ukraina

Kiper: Fraser Forster, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Bek: Ben Chilwell, Eric Dier, Marc Guehi, Reece James, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Kalvin Phillips, Declan Rice

Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Bukayo Saka, Ivan Toney

Video Populer

Foto Populer