Sukses


Jelang Italia Vs Inggris di Kualifikasi Euro 2024, Roberto Mancini Kembalikan Motivasi Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan menjalani laga perdana kualifikasi Euro 2024 dengan menjamu Inggris, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

Timnas Italia tergabung di Grup C kualifikasi Euro 2024, bersaing dengan Inggris, Ukraina, Malta, dan Makedonia Utara. Tim berjulukan Gli Azzurri terus mematangkan persiapannya demi mengamankan poin penuh atas The Three Lions.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memberikan penjelasan mengenai persiapan skuadnya menghadapi kualifikasi Piala Eropa kali ini. Ia bertekad membawa Italia jauh lebih baik setelah hanya menjadi penonton di Piala Dunia 2022.

"Sekarang kami perlu membangun sesuatu yang penting dan berusaha. Kami telah melihat hal-hal baik di pertandingan Nation League,” ungkap Roberto Mancini seperti dikutip dari Football Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Grup Tidak Mudah

Roberto Mancini menilai, grup C di kualifikasi Euro 2024 tidak akan mudah bagi timnya. Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City menyebut tim seperti Ukraina juga berpotensi menjadi batu sandungan.

"Kami ingin memulai dengan baik. Ini bukan grup yang mudah. ​​Ukraina juga ada di sana dan merupakan tim yang tangguh. Inggris jelas tim papan atas, kami ingin berbenah dan kembali tampil di kejuaraan dunia,” lanjut Mancini

3 dari 5 halaman

Mengalir

Sang pelatih mencoba memacu semangat para pemain. Target Timnas Italia diakuinya cukup mengalir dari pertandingan ke pertandingan.

“Motivasi penting. Di bulan yang sangat sibuk untuk klub, para pemain stres, tetapi kami memiliki hari-hari ini dan sekarang mereka harus pulih dan menjadi yang terbaik besok. Anda tidak pernah tahu dalam hidup, kami bisa memenangkan Euro lagi, tetapi pertama-tama kami harus lolos dulu,” ujar sang allenatore.

4 dari 5 halaman

Wajah Baru

Skuad Italia racikan Roberto Mancini berkekuatan 30 pemain. Ada tiga wajah baru yang bakal menghiasi lini depan mereka. Ketiganya adalah Gianluca Scamacca (West Ham), Wilfried Gnonto (Leeds United), dan Mateo Retegui (Atletico Tigre)

"Kami memiliki tiga striker, Retegui, Scamacca dan Gnonto, salah satunya akan menjadi starter. Scamacca tidak bisa bermain selama 90 menit, Gnonto adalah satu-satunya yang bermain secara konsisten. Kami juga akan mengevaluasi Retegui,” jelas Mancini memungkasi.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Italia

  • Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Wladimiro Falcone (Lecce), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio).
  • Bek: Francesco Acerbi (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Alessio Romagnoli (Lazio), Giorgio Scalvini (Atalanta) , Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).
  • Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Sandro Tonali (Milan), Marco Verratti (Paris Saint-Germain).
  • Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds United), Vincenzo Grifo (Freiburg), Simone Pafundi (Udinese), Matteo Politano (Napoli), Mateo Retegui (Atletico Tigre), Gianluca Scamacca (West Ham United).
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer