Sukses


Kualifikasi Euro 2024, Italia Vs Inggris: Harry Kane Selangkah Lagi Jadi Legenda The Three Lions

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan bertamu ke markas Italia dalam Kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Harry Kane berpeluang meraih gelar top scorer The Three Lions.

Manajer Gareth Southgate tetap memercayakan Harry Kane sebagai ujung tombak. Striker Tottenham itu akan bersanding dengan Bukayo Saka dan Jadon Sancho di lini depan.

Pada Piala Dunia 2022, Harry Kane menyamai rekor pencetak gol Timnas Inggris, Wayne Rooney, dengan 53 gol. Itu artinya, tinggal satu gol lagi untuk menggoreskan tinta emas.

"Kami telah melihat penampilannya untuk klubnya, dia telah melupakannya," kata Southgate.

"Saya tahu dia akan memiliki motivasi tambahan besok malam untuk kembali dan menunjukkan kepada semua orang tentang dirinya lagi dengan seragam Timnas Inggris."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tanpa Rashford dan Mason Mount

Marcus Rashford, Nick Pope, dan Mason Mount dicoret dari Timnas Inggris karena cedera.

Rashford tampil mengesankan sejak Liga Inggris dilanjutkan setelah Piala Dunia, mencetak 19 gol dalam 24 penampilan.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live, Gareth Southgate mengatakan absennya pemain berusia 25 tahun itu tidak akan terlalu memengaruhi timnya.

"Dia bermain sangat baik, tetapi kami juga tidak selalu memilikinya. Jadi, kalau dibilang rugi, ya, enggak juga," ujar Southgate.

"Begini, tanpa diragukan lagi, dia dalam performa terbaik. Jadi kami berharap dia fit agar bisa melihatnya bermain untuk kita," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Top Scorer Timnas Inggris

  • Wayne Rooney - caps: 120, goals: 53
  • Harry Kane - caps: 80, goals: 53
  • Sir Bobby Charlton - caps: 106, goals: 49
  • Gary Lineker - caps: 80, goals: 48
  • Jimmy Greaves - caps: 57, goals: 44

Video Populer

Foto Populer