Sukses


VIDEO: Mesut Ozil Gantung Sepatu, Berikut Respons Para Pesepak Bola Dunia

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola di berbagai akun media sosial miliknya pada Rabu (22/3/2023). Beragam respons hadir setelah pengumuman itu termasuk dari para pesepak bola dunia yang pernah menjadi rekan setimnya.

Mesut Ozil memutuskan untuk enyudahi karier sepak bola di level profesional yang berlangsung kurang lebih 17 tahun. "Halo semuanya, setelah melalui pemikiran yang matang, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional," tulis Ozil.

Mantan pemain Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, dan Arsenal itu memberi penjelasan mengapa dirinya gantung sepatu pada usia 34 tahun. Hal itu karena kondisi fisiknya sudah tak lagi mumpuni. Ozil kerap diterpa cedera yang sangat menganggu dirinya.

"Saya beruntung bisa menjadi pesepakbola profesional selama lebih dari 17 tahun, saya bersyukur dengan eksempatan itu. Namun, beberapa minggu dan bulan terakhir, saya terus mengalami cedera. Situasi itu semakin meyakinkan saya untuk keluar dari panggung besar sepak bola," jelas Ozil.

Mesut Ozil memegang memiliki beberapa rekor seperti peluang terbanyak tercipta dalam satu musim di lima besar liga Eropa, dalam satu pertandingan Premier League, dan dalam 90 menit pertandingan Liga Champions.

Selain itu, tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak dari Mesut Ozil selama kompetisi di Bundesliga pada musim 2009/2010, Piala Dunia 2010, Liga Spanyol (LaLiga) 2011/2012, Piala Eropa 2012, dan Liga Inggris (Premier League) 2015/2016.

Bagaimana respons para pesepak bola dunia terhadap pengumuman pensiun Mesut Ozil? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Scroll Up di atas.

Video Populer

Foto Populer