Sukses


Teka-teki Tawaran Al Hilal untuk Lionel Messi, Lebih Realistis daripada Balik ke Barcelona

Bola.com, Riyadh - Klub Arab Saudi Al Hilal dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran untuk mengontrak Lionel Messi. Al Hilal berharap menyalakan lagi persaingan Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Seperti dikutip dari Marca, Al Hilal siap menawarkan 194 juta pounds alias Rp3,6 triliun per musim sebagai upah kepada mantan pemain Barcelona itu. Lionel Messi akan menjadi pemain bebas transfer di musim panas jika tidak menyetujui kontrak baru di Paris Saint-Germain (PSG).

PSG memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Messi satu musim lagi. Namun, laporan menunjukkan masalah financial fair play membuat PSG kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak jika La Pulga meminta gaji yang lebih besar.

Selain Al Hilal, mantan klub Messi, Barcelona, juga tertarik untuk mengontraknya. Tidak hanya dari Eropa dan Asia, klub dari Benua Amerika, Inter Miami CF, juga dikatakan tertarik mendapatkan tanda tangan La Pulga.

Lalu klub manakah yang akan Lionel Messi pilih untuk musim depan? Apakah dia akan memilih Arab Saudi untuk kembali bersaing dengan Cristiano Ronaldo?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Al Hilal

Pelatih Al Hilal Ramon Diaz berbicara tentang rumor merekrut Messi. "Messi sangat dicintai di seluruh dunia. Fakta itu terlihat di Piala Dunia 2022," katanya.

"Klub bisa memiliki delapan asing. Al Hilal dapat merekrut yang terbaik karena tidak ada masalah keuangan. Itu terjadi dengan Ronaldo, dan sebagian besar pemain asing Al Hilal berlabel internasional," sambungnya.

Ramon Diaz juga mengungkapkan kehadiran Cristiano Ronaldo sangat berefek di sepak bola Arab Saudi. Para pemain muda berharap mereka bisa satu lapangan dengan Ronaldo entah sebagai rekan maupun lawan.

"Jika mereka terus seperti ini, mereka akan tumbuh. Kehadiran Cristiano penting untuk memberikan ekspektasi lebih pada sepak bola. Mereka memiliki kemungkinan untuk membeli Messi, bayangkan kekuatan yang mereka miliki," kata Diaz.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Al Hilal Mampu Kontrak Messi

Lionel Messi banyak mendapat masukan bahwa pindah ke Arab Saudi akan menjadi realistis bagi daripada bergabung kembali ke Barcelona. Pembalap reli asal Qatar, Nasser Al-Attiyah, mengklaim klub-klub Timur Tengah memiliki uang untuk memancingnya menjauh dari PSG.

"Sulit bagi Messi untuk kembali ke Barcelona karena PSG adalah klub yang kaya dan mereka memiliki rencana yang jelas," kata Al-Attiyah.

"Apa yang saya pikirkan sekarang adalah bahwa klub Arab, dalam beberapa bulan bisa mengontrak Messi. Saya dapat memberi tahu Anda klub mana itu. Saya yakin dia akan pergi ke Al-Hilal," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Siapkan Uang

Al-Attiyah juga menyebut klub Arab Saudi bahkan ada yang lebih kaya daripada Barcelona. "Ada banyak uang di sini, dan para pemain mencari kontrak besar," ungkapnya.

"Arab Saudi ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia. Anda telah melihat di negara saya, Piala Dunia Qatar luar biasa dan sekarang semua orang berjuang supaya Arab memenangkan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030."

"Dengan nama-nama besar di liga mereka, bisa membuat lebih banyak orang datang ke sini" lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer