Sukses


Legenda Liverpool Makin Kesengsem dengan Jude Bellingham: Timnas Inggris Beruntung Punya Dia

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Steven Gerrard memuji gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Belingham mencuat di Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Sayangnya, Inggris terhenti di perempat final. Dalam laga terbaru, Bellingham juga turun 90 menit saat The Three Lions mengalahkan Italia 2-1 pada Kualifikasi Euro 2023 di Naples, Jumat (24/3/2023).

Sebelum Inggris menang atas Italia, Gerrard melontarkan pujian itu.

"Dengar, itu bukan bagian saya untuk dikomentari saat ini, tetapi kami pasti akan berbicara tentang potensi pesepak bola kelas dunia," kata Gerrard.

 

2 dari 3 halaman

Makin Matang

Menurut Gerrard, Jude Bellingham menunjukkan kematangan di luar usianya yang masih muda. Lini tengah Timnas Inggris juga makin kuat meski diisi pemain muda.

Pelatih Gareth Southgate sangat nyaman duet Jude Bellingham dan Declan Rice, plus masih ada Jordan Henderson yang melengkapinya menjadi trio terbaik Inggris sejauh ini.

“Seseorang yang benar-benar terlihat fokus saat ini, saya pikir Gareth Southgate sedang mencoba membangun tim di sekelilingnya, dia sangat berbakat," kata Gerrard.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Takjub

Gerrard lalu menganalisis cara bermain Jude Bellingham yang membuatnya takjub.

"Dia bisa bermain dalam peran yang sedikit berbeda malam ini, penting untuk disebutkan bahkan jika dia bermain sebagai nomor 10 yang mungkin harus dia terima dengan punggungnya untuk bermain sedikit berbeda dari berlari ke segala hal dan tiba di kotak penalti, tapi saya pikir dia punya peran khusus hari ini untuk melompati Jorginho dan Veratti jika dia bisa, mencuri bola dan mematahkannya karena mungkin ada gol di sana untuknya," katanya.

"Seorang talenta top, top, pastinya," tegas Gerrard.

Video Populer

Foto Populer