Sukses


Liga Spanyol: Masa Depan Sergio Busquets di Barcelona Masih Gelap, Nyusul Ronaldo ke Arab Saudi?

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets dilaporkan belum menanggapi tawaran kontrak baru klub di tengah kekhawatiran bahwa ia bisa pergi pada akhir musim.

Menurut Mundo Deportivo, Selasa (28/3/2023), Busquets belum memberikan keputusan mengenai masa depannya. Busquest menghabiskan 10 hari untuk mengevaluasi pro dan kontra dari kesepakatan tersebut.

Barcelona belum menetapkan tenggat waktu bagi sang gelandang untuk merespons, dan kesepakatannya adalah klub harus mengajukan tawaran yang lebih baik untuk mempertahankan pemain berusia 34 tahun itu hingga 2024.

Busquets punya peluang untuk hijrah ke Amerika. Ada Inter Miami dan Toronto yang dikabarkan berminat.

2 dari 5 halaman

Bertahan karena Messi?

Namun, kembalinya Lionel Messi yang sensasional ke Camp Nou dapat menggoda Busquets untuk menandatangani perpanjangan. Pemain asal Argentina itu tampaknya semakin dekat untuk keluar dari Paris Saint-Germain musim panas ini.

Tapi, Barcelona masih dibayangi dengan masalah keuangan jika memulangkan Messi. Barca harus memangkas tagihan gaji agar tetap sejalan dengan peraturan UEFA dan La Liga.

Busquets saat ini pemain tim utama paling senior di Camp Nou. Ia melakukan debut seniornya pada September 2008. Busquets telah mewakili Barcelona pada 713 laga di semua turnamen.

3 dari 5 halaman

Opsi Pengganti

 

Jika Busquets akhirnya mengakhiri hubungannya dengan Barcelona musim panas ini, La Blaugrana mengidentifikasi Ilkay Gundogan dari Manchester City sebagai pengganti yang ideal.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu juga habis pada bulan Juni.

Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers juga disebutkan sebagai calon penerus. Namun, Barca sekarang dikatakan telah mengakhiri minat mereka pada pemain asal Portugal itu, yang malah membahas kepindahan ke Manchester United.

 

4 dari 5 halaman

Arab Saudi dan Amerika

Klub-klub di MLS dan Arab Saudi juga terus memantau perkembangan Busquests. 

Namun, pemain berusia 34 tahun itu diyakini akan lebih mempertimbangkan masa depannya selama jeda internasional yang sedang berlangsung, dan Barcelona telah memberinya tawaran kontrak satu tahun baru.

 

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer