Sukses


Power Ranking 8 Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2023: Lionel Messi Punya Saingan Berat

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2023 berlangsung ketat. Beberapa nama top sudah mencuat sebagai kandidat pemenang. 

Tahun lalu Ballon d'Or dimenangi Karim Benzema. Benzema bersama Luka Modric yang menjadi pemenang Ballon d'Or 2018 telah memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang ini.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi Ballon d'Or sejak 2008 hingga 2021. Hanya Modric dan Benzema yang muncul di antara keduanya di antara duopol Messi dan Ronaldo.

Lalu apakah gelar Ballon d'Or akan kembali ke tangan Messi atau Ronaldo lagi atau muncul pemenang baru? 

Simak power ranking kandidat pemenang Ballon d'Or 2023. Langsung saja simak kandidat kuat dan peluangnya.

 

2 dari 9 halaman

1. Lionel Messi (1/4)

Lionel Messi telah memiliki tujuh Ballon d'Or dalam kabinet di rumahnya. Dia juga bisa memperpanjang rekor kemenangan terbanyak menjadi delapan, setelah menginspirasi Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022 di Qatar.

La Pulga menjadi kandidat terkuat meskipun Paris Saint-Germain tereliminasi dari Liga Champions. PSG tetap berpeluang jadi juara Ligue 1 musim ini.

Jika kembali meraih Ballon d'Or, kemungkinan ini adalah gelar terakhirnya sebelum pindah ke Amerika Serikat atau Timur Tengah musim panas nanti.

 

3 dari 9 halaman

2. Erling Haaland (5/1)

Erling Haaland mencetak gol dengan kecepatan yang belum pernah dilakukan siapa pun di Premier League. Faktor itu saja mungkin membuatnya bisa mengangkat Ballon d'Or tahun depan, tahun berikutnya atau setelahnya.

Hanya Erling Haaland yang sangat mendekati Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2023 tetapi dengan catatan. Nasib Haaland bakal dipengaruhi prestasi Manchester City memenangi sejumlah gelar bergengsi misalnya saja Premier League dan Liga Champions musim ini.

 

4 dari 9 halaman

3. Kylian Mbappe (11/1)

Kylian Mbappe belum pernah masuk tiga besar Ballon d'Or selama kariernya.

Peluangnya merebut Ballon d'Or 2023 cukup berat lantaran PSG tereliminasi dari Liga Champions. Prancis juga gagal juara Piala Dunia 2022, meskipun dia meraih gelar sepatu emas dengan delapan golnya di Qatar.

Meskipun digadang-gadang bakal jadi bintang selanjutnya pengganti Messi dan Ronaldo, Mbappe sangat kesulitan menembus posisi tiga besar. Akan tetapi, bisa saja tahun ini dia masuk ke dalam podium alias posisi tiga besar di Ballon d'Or 2023.

 

5 dari 9 halaman

4. Karim Benzema (18/1)

Juara Ballon d'Or 2022 tersebut juga masih kuat masuk sebagai kandidat. Karim Benzema menampilkan keajaiban luar biasa di Liga Champions musim lalu untuk meyakinkan semua orang bahwa dirinya adalah pesepak bola paling menghancurkan pada 2022.

Musim lalu, ia menjuarai UEFA Nations League bersama Prancis dan meraih gelar La Liga serta Liga Champions bersama Real Madrid., Meski tetap produktif musim ini, Benzema terlihat kesulitan mengulangi prestasinya serupa tahun sebelumnya.

 

6 dari 9 halaman

5. Marcus Rashford (28/1)

Terakhir kali seorang pemain Inggris menyabet Ballon d'Or adalah pada 2001, ketika Michael Owen yang berwajah segar menjadi penerima kejutan setelah tampil gemilang bersama Liverpool. Marcus Rashford bisa saja mengikuti jejak Owen.

Rashford telah mengakhiri puasa gelar Manchester United setelahj membantu klub meraih trofi Piala Liga Inggris. Pemain internasional Inggris itu juga berperan penting membawa timnya masih melaju di Piala FA dan Liga Europa, sehingga berharap menutup musim dengan raihan treble winners.

 

7 dari 9 halaman

6. Vinicius Jr (33/1)

Pencetak gol kemenangan Liga Champions musim lalu, Vinicius Jr, perlahan tapi pasti menjadi penentu di setiap laga krusial saat Real Madrid membutuhkannya. Serupa Benzema, tidak akan mengejutkan jika pemain Brasil ini kembali mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

Tapi berapa banyak yang harus dilakukan Vini di Liga Champions untuk mengungguli pencapaian Messi di Piala Dunia? Beberapa pesaingnya seperti Haaland, Mbappe bahkan Rashford melakukan sesuatu yang luar biasa musim ini.

 

8 dari 9 halaman

7. Kevin De Bruyne (33/1)

Kevin De Bruyne berada di podium Ballon d'Or musim gugur lalu. Meskipun sulit untuk melakukannya lagi tahun ini, karena Belgia tampil begitu buruk di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, kita bisa menempatkan De Bruyne di posisi yang sama dengan Erling Haaland sebagai superstar potensial untuk menggerakkan Manchester City menuju treble.

Playmaker berambut pirang ini menjadi raja assist yang membantu Haaland serta para pemain lainnya di City untuk mencetak gol.

 

9 dari 9 halaman

8. Enzo Fernandez (40/1)

Enzo Fernandez populer di kalangan pemilih Ballon d'Or terlepas dari bagaimana sisa musimnya berjalan dengan Chelsea. Dia menjadi Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022, yang mencetak gol di babak penyisihan grup melawan Meksiko.

Meski akan sangat sulit mengalahkan Lionel Messi meraih Ballon d'Or, tetapi hal-hal aneh kerap terjadi saat pemungutan suara. Jadi tidak akan mengejutkan jika tiba-tiba Enzo bisa mencapai podium bahkan memenanginya.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer