Sukses


6 Bek Terbaik Dunia Saat Ini, Pemain Asia Sukses Pinggirkan Virgil Van Dijk

Bola.com, Jakarta - Era parkir bus ala Jose Mourinho telah berakhir. Kini setiap klub berlomba-lomba mencari pemain multitalenta di lini depan yang haus gol, bukan hanya fokus berburu bek tangguh dan mumpuni.

Ada Kylian Mbappe, Erling Haaland hingga Marcus Rashford yang mampu tampil menyerang dan haus gol. Mereka memiliki kecepatan hingga kemampuan untuk melakukan tembakan dalam segala posisi.

Ini menjadi pekerjaan rumah bagi para pemain bertahan untuk mmenghentikan pergerakan mereka. Pemain-pemain bertahan terbaik dunia bisa melakukan antisipasi dengan cermat.

Para pemain bertahan terbaik di dunia tersebut tidak hanya sekadar tampil agresif tetapi juga cerdik menganalisis kelemahan serangan lawannya. Lalu siapa sajakah mereka?

Berikut enam bek terbaik di dunia saat ini. Pada daftar ini, seorang bek asal Benua Asia menggeser posisi bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk yang tidak masuk dalam posisi enam besar berdasarkan daftar Four Four Two.

 

2 dari 7 halaman

6. William Saliba (Arsenal)

William Saliba menjaga pusat pertahanan Arsenal dan tampil di level yang sangat tinggi pada musim 2022/2023. Pemain muda terbaik Ligue 1 musim lalu itu agresif dalam bertahan dan sangat tenang menguasai bola kala situasi pertahanan timnya sedang kacau di tengah tekanan lawan.

Tidak hanya kuat saat bertahan, pemain berusia 21 tahun ini juga cerdik memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Keunggulannya itu terlihat saat Arsenal melumat Bournemouth. Permainan apik Saliba berbuah manis bagi Arsenal yang kini berada di puncak klasemen Premier League.

 

3 dari 7 halaman

5. Kim Min-jae (Napoli)

Napoli memboyong Kim dari Fenerbahce pada musim panas 2022 untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang pindah ke Chelsea. Kim Min-Jae memulai karier di Napoli dengan konsistensi yang tepat dan membuat klub bercokol di puncak Serie A, serta menembus perempat final Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah pembaca permainan yang jitu dan secara teratur menggunakan instingnya untuk memutus umpan ke penyerang lawan. Dia juga nyaman dalam membawa bola dari lini belakang serta mengalirkan bola ke lini tengah bahkan ke striker Napoli.

 

4 dari 7 halaman

4. Antonio Rudiger (Real Madrid)

Rudiger mampu menghadapi tantangan di Real Madrid yang berisikan pemain bintang termasuk di lini belakang. Carlo Ancelotti bahkan membuatnya jadi pilihan utama di jantung pertahanan Madrid bersama David Alaba dan menggeser Eder Militao.

Rudiger memiliki kecepatan, tenang dalam membaca permainan lawan, dan mampu membawa bola ke depan hingga tidak kenal lelah untuk menjelajahi setiap area yang kosong. Ini yang membuatnya seperti pemain serbaguna dan tidak jarang kerap dipasang sebagai bek sayap.

 

5 dari 7 halaman

3. Ruben Dias (Manchester City)

Erling Haaland yang gila gol dan Kevin de Bruyne sebagai raja assist seolah menutup peran Ruben Dias yang tampil garang di lini belakang Manchester City. Kukuhnya lini belakang ini yang membuat para pemain City sangat nyaman mencetak gol demi gol.

Dias sangat tenang dalam menguasai bola dan ahli menghadapi situasi satu lawan satu. Faktor itu yang membuatnya sangat disukai oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

 

6 dari 7 halaman

2. Marquinhos (PSG)

Paris Saint-Germain memiliki segudang pemain bertipikal menyerang seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Neymar. Ini membuat kapten PSG, Marquinhos, harus bekerja keras menutup lubang ketika para pemain lainnya asyik menyerang.

Bek tengah asal Brasil itu terlihat sangat tangguh di lini belakang PSG yang membuatnya menjadi kapten setelah Thiago Silva hengkang pada awal musim 2020/2021. Marquinhos adalah batu karang bagi PSG dan juga mampu mencetak gol di saat krusial.

 

7 dari 7 halaman

1. David Alaba (Real Madrid)

Real Madrid sangat beruntung memiliki David Alaba. Bukan karena dia menjadi bek tengah terbaik dunia saat ini, tetapi juga pemain serbaguna yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri, gelandang, hingga winger kiri.

Pemain asal Austria itu selalu hadir di lini belakang saat membawa Real Madrid meraih kejayaan di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Dia akan berjuang keras supaya timnya meraih clean sheat serta bisa menciptakan peluang dengan jangkauan operannya yang luar biasa.

Sumber:Four Four Two

Video Populer

Foto Populer