Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia Tadi Malam: Napoli Dicukur AC Milan, AS Roma Menang Mudah atas Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023, Napoli tak berdaya di hadapan AC Milan. Il Partenopei kalah telak 0-4 dari Rossoneri pada lanjutan pekan ke-28 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Milan bermain cantik dan kompak menghadapi permainan Napoli. Gol-gol AC Milan dicetak Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Alexis Saelemaekers. Leao mencetak brace di laga ini.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan raihan 51 angka dari 28 laga. Sementara Napoli masih di pucuk dengan koleksi 71 angka.

Yuk simak jalannya pertandingan kedua tim berikut ini.

2 dari 7 halaman

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling adu serangan begitu kickoff. Peluang pertama didapat Milan pada menit keempat. Milan menyerang dengan cepat dari situasi tendangan gawang. Theo menembus sisi kanan pertahanan Napoli dan melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola disambar tendangan kaki kiri Brahim Diaz. Namun bola masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper dengan mudah.

Napoli kemudian berusaha mengancam balik. Peluang sempat didapat dari tembakan Simeone pada menit ketujuh di tengah kotak penalti, usai mendapat umpan dari Zielinski. Namun bola melambung dari target.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-17. Milan menyerang dari kanan melalui Brahim Diaz. Ia sukses melewati dua pemain lawan dan kemudian memberikan umpan terobosan pada Leao. Pemain Portugal ini masuk ke kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper dengan tendangan lob. 0-1!

Milan kemudian bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-25. Bennacer mengirim umpan silang dari sayap kiri. Bola gagal dihalau pertahanan Napoli dengan sempurna dan jatuh ke kaki Brahim Diaz di tiang jauh. Ia sempat mengecoh Mario Rui dan kemudian melepas tembakan kaki kiri. Gol! 0-2!

Menit ke-28 Napoli coba mengancam dari tendangan jarak jauh Lobotka. Bola bisa diadang Maignan tapi ia gagal mengamankannya dengan sempurna. Meski demikian lini pertahanan Milan masih bisa menetralkan peluang tersebut.

Duel kemudian berlangsung dengan alot. Napoli berusaha menekan tapi Milan bisa mengatasi serangan demi sernagan sang tuan rumah.

Peluang akhirnya didapat Napoli pada menit 45+3 dari tendangan Zielinski dari luar kotak penalti. Tapi bola yang mengarah ke sisi kanan gawang masih bisa diblok Maignan.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama usai. Napoli 0-2 AC Milan.

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua tentu saja Napoli berusaha menggebrak pertahanan AC Milan lebih dahulu. Namun mereka cukup kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

Justru Milan mendapat peluang dulu dari Giroud pada menit ke-49. Mereka melepas serangan cepat dari sisi kiri dengan Leao dan Theo. Bola kemudian diberikan pada pemain Prancis itu di kotak penalti. Ia melepas tembakan dari sudut cukup sempit tapi sayang bola melebar dari target.

Mian kemudian bisa memperlebar keunggulan dari Napoli pada menit ke-59. Tonali merebut bola d tengah lapangan dan dengan cepat memberikan bola pada Leao di halfspace kiri. Ia kemudian mengecoh satu pemain Napoli dan melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Boom! 0-3!

Milan mendapat peluang lagi pada menit ke-63 kali ini dari tendangan Giroud di dalam kotak penalti, usai mendapat umpan dari Saelemaekers. Tapi bola bisa diblok Meret. Sayangnya meski gol pun, wasit tak akan mengesahkannya karena pemain Prancis itu dianggap offside lebih dahulu.

Menit ke-67 Milan bisa memperlebar keunggulannya. Mereka mencetak gol melaui Alexis Saelemaekers. Ia menerobos kotak penalti meski dikawal tiga pemain lawan. Ia kemudian dengan mudah menaklukkan Meret dengan tendangan datar. 0-4!

Napoli tampak sudah pasrah. Mereka kemudian melakukan rotasi pemain. Meski demikian sang tuan rumah tetap coba menyerang. Di sisi lain Milan bermain lebih santai dan juga melakukan rotasi pemain. Mereka lebih banyak bertahan dan memilih melakukan counter attack saja.

Menit ke-84 peluang didapat Raspadori dari serangan balik. Ia sukses masuk ke kotak penalti dari halfspace kanan dan melepas tembakan datar ke tiang jauh. Tapi bola meleset dari target.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta di sisa babak kedua ini. Napoli 0-4 AC Milan.

4 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui, Min-Jae Kim, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Kvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone, Matteo Politano.

Pelatih: Luciano Spalletti

 

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Brahim Diaz, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

5 dari 7 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Selain hasil kemenangan besar AC Milan di markas Napoli, Serie A memainkan beberapa pertandingan sejak Minggu malam. Bologna sukses menghajar Udinese 3-0, Lazio mencuri angka penuh setelah menang 2-0 di markas Monza.

Spezia dan Salernitana harus puas berbagi angka 1-1. Sementara AS Roma berhasil menang meyakinkan 3-0 atas tamunya Sampdoria.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published: 3/4/2023)

6 dari 7 halaman

Hasil Lengkap Serie A

Pekan ke-28 Liga Italia 2022/2023

Sabtu, 1 April 2023

  • Cremonese Vs Atalanta (1-3)
  • Inter Milan Vs Fiorentina (0-1)

Minggu, 2 April 2023

  • Juventus Vs Verona (1-0)
  • 17.30 WIB: Bologna Vs Udinese (3-0)
  • 20.00 WIB: Monza Vs Lazio (0-2)
  • 20.00 WIB: Spezia Vs Salernitana (1-1)                                                   
  • 23.00 WIB: AS Roma Vs Sampdoria (3-0)

Senin, 3 April 2023

  • 01.45 WIB: Napoli Vs AC Milan (0-4)
  • 23.00 WIB: Empoli Vs Lecce

Selasa, 4 April 2023

  • 01.45 WIB: Sassuolo Vs Torino
7 dari 7 halaman

Tengok Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer