Sukses


5 Gelandang Mewah di Dunia: Klub Spanyol dan Jerman Merajalela, Inggris Zonk

Bola.com, Jakarta - Lima gelandang yang memiliki banderol luar biasa, ternyata didominasi klub Spanyol dan Jerman.

Musim ini menjadi momen kebangkitan Barcelona. Setelah sempat terpuruk, Blaugrana mulai menunjukkan jati diri permainan mereka di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez.

Saat ini, Barcelona nyaman menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 12 poin dari Real Madrid, yang berada di peringkat kedua.

Di bawah tangan dingin Xavi, Barcelona kembali mengandalkan dominasi terhadap penguasaan bola. Hal ini mampu diterjemahkan dengan baik oleh dua gelandang mereka, Gavi dan Pedri.

Gavi dan Pedri sendiri merupakan gelandang-gelandang jempolan. Kendati masih berusia belia, dua pemain ini sudah mampu mengemban tugas di ruang mesin Blaugrana.

Apiknya penampilan dua pemain ini berbanding lurus dengan nilai pasar mereka. Gavi dan Pedri masing-masing memiliki nilai pasar 90 juta euro dan 100 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan mereka berdua termasuk ke dalam daftar gelandang 'termahal' di dunia saat ini.

Selain dua pemain andalan Barcelona ini, ada sejumlah pemain tengah lain yang juga memiliki nilai pasar tinggi. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Gavi

Di peringkat kelima dalam daftar lima gelandang 'termahal' di dunia saat ini ada nama Gavi. Gelandang Barcelona tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan Gavi sebagai pemain 'termahal' kedua di skuad Barcelona. Selain itu, pemain berusia 18 tahun ini juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di La Liga.

Masih belia, Gavi merupakan salah satu andalan lini tengah Barcelona dan Timnas Spanyol. Musim ini, ia sudah bermain 46 kali di semua ajang, mencetak empat gol dan tiga assist. Ia memiliki akurasi passing sebesar 88 persen dan rata-rata mencatatkan 1,1 umpan kunci dalam tiap laga.

3 dari 6 halaman

Federico Valverde

Federico Valverde menempati urutan keempat dalam daftar lima gelandang 'termahal' di dunia saat ini. Nilai pasar gelandang Real Madrid tersebut ditaksir berada di angka 100 juta euro.

Dengan nilai pasar ini, Valverde berstatus sebagai pemain 'termahal' kedua di skuad Real Madrid. Selain itu, nilai ini menjadikannya sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di La Liga.

Valverde merupakan roh lini tengah Madrid dan Timnas Uruguay. Sepanjang musim ini, ia sudah 45 kali bermain membela klub dan tim nasionalnya tersebut di semua ajang. Total, ia sudah mencatatkan selusin gol dan empat assist.

Urusan mendistribusikan umpan, Valverde juga jagoan. Rataan akurasi umpan pemain 24 tahun ini mencapai 88 persen.

4 dari 6 halaman

Pedri

Posisi tiga dalam daftar lima gelandang 'termahal' di dunia saat ini ditempati Pedri. Gelandang Barcelona tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

Pedri, dengan nilai pasar ini, berstatus sebagai pemain 'termahal' di skuad Barcelona saat ini. Selain itu, gelandang berusia 20 tahun ini juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di La Liga.

Sama seperti Gavi, Pedri juga merupakan pemain andalan di ruang mesin Barcelona dan Timnas Spanyol. Musim ini, ia sudah 39 kali tampil berseragam Barca dan La Furia Roja di semua ajang, dan mencetak tujuh gol.

Kemampuan Pedri mengacak-acak pertahanan lawan tergolong apik. Selain akurasi umpan yang di atas rerata, ia juga ciamik dalam menggiring bola melewati adangan lawan. Dalam tiap laga, ia rata-rata tercatat melakukan 1,4 dribel sukses.

5 dari 6 halaman

Jamal Musiala

Di peringkat kedua dalam daftar lima gelandang 'termahal' di dunia saat ini ada nama Jamal Musiala. Nilai pasar gelandang Bayern Munchen tersebut ditaksir berada di level 100 juta euro.

Nilai pasar ini menjadikan Musiala sebagai pemain 'termahal' di skuad Bayern Munchen. Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di Bundesliga.

Musim ini, Musiala menjadi andalan lini tengah Bayern dan pilihan utama di Timnas Jerman. Ia sudah 44 kali tampil untuk kedua tim tersebut sepanjang musim ini. Dalam 44 kali penampilannya tersebut, ia mencetak 15 gol dan sebelas assist.

6 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham menempati urutan pertama dalam daftar lima gelandang 'termahal' di dunia saat ini. Gelandang Borussia Dortmund tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 120 juta euro.

Dengan nilai pasar ini Bellingham berstatus sebagai pemain'termahal' di skuad Dortmud. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di Bundesliga.

Bellingham sendiri merupakan andalan Dortmund dan Timnas Inggris. Musim ini, ia sudah 46 kali tampil pada semua ajang untuk dua tim tersebut. Pemain berusia 19 tahun ini mencatatkan sebelas gol dan enam assist secara keseluruhan.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer