Sukses


5 Kandidat Klub Anyar Lionel Messi: Sanggupkah La Pulga Menahan Godaan Fulus Al Hilal?

Bola.com, Jakarta Nama Lionel Messi mulai memanaskan menjelang bursa transfer musim panas.

Bursa transfer musim panas 2023 akan menjadi momen besar bagi banyak klub besar Eropa yang melakukan perombakan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim depan, di mana momentum itu akan dimulai pada Juli 2023.

Kontrak Lionel Messi bakal kedaluwarsa pada musim panas ini. Ketika mendatangkannya dari Barcelona, PSG hanya bisa mengikat Messi dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Hingga kini negosiasi masih berlangsung, tapi sulit meyakinkan Messi untuk bertahan. Ada beberapa syarat yang Messi ajukan agar bertahan di Paris.

Lionel Messi juga dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona. Ini dia lima kandidat klub baru La Pulga.

 

2 dari 5 halaman

Al Hilal

Tim raksasa Arab Saudi, Al-Hilal dikabarkan bersedia merogoh kocek 400 juta euro untuk Lionel Messi. 

Al-Hilal disebut akan membuat Messi menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola mengalahkan Cristiano Ronaldo. Kontrak Lionel Messi dengan PSG akan berakhir pada akhir musim, dan saat ini ada spekulasi luas seputar masa depannya.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Rabu (5/4/2023) pagi WIB, Al Hilal akan menawarkan kontrak 400 juta euro per tahun.

"Al Hilal mengirimkan proposal resmi untuk merekrut Leo Messi, gaji senilai lebih dari 400 juta euro per tahun!" tulis Romano di Instagram.

Jika dirupiahkan, tawaran untuk Lionel Messi senilai Rp6,5 triliun! Jumlah tersebut tiga kali lipat yang didapat Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

 

 

3 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona makin serius untuk memulangkan Lionel Messi dari PSG. Barcelona bisa mendapatkannya lagi secara gratis. Wakil presiden Barcelona Rafa Yuste telah mengkonfirmasi bahwa klubnya telah menghubungi perwakilan Messi untuk membahas kembali ke Camp Nou.

"Kami telah menghubungi pihak Leo Messi. Leo tahu betapa kami menghargai dia dan saya ingin dia kembali," kata Yuste kepada wartawan.

"Yang pasti Messi mencintai Barcelona dan kotanya, jadi kami berharap menemukan kondisi yang tepat untuk melanjutkan sejarahnya di sini," katanya.

4 dari 5 halaman

Inter Miami

Inter Miami adalah satu di antara klub paling ambisius di Amerika Serikat saat ini. Klub yang dimiliki legenda Inggris, David Beckham ini berniat mengumpulkan eks bintang Eropa. 

Klub berlogo burung Flamingo ini ini sudah berhasil mendatangkan eks bintang Eropa dalam beberapa musim terakhir. Misalnya ada sosok Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi yang sempat bermain untuk mereka.

Inter Miami juga belakangan terus dikaitkan dengan Lionel Messi. Mereka terus menggoda Messi untuk mau menjajal kompetisi di MLS.

Namun, sampai saat ini hal itu belum terwujud. Tampaknya besarnya gaji Messi masih menjadi halangan bagi klub yang identik dengan warna merah muda itu.  

5 dari 5 halaman

Newell's Old Boys

Newell's Old Boys adalah klub yang memiliki ruang di hati Lionel Messi. Klub itu adalah klub yang diperkuat Messi ketika masih belia.

Newell's Old Boys juga berasal dari kota Rosario, Argentina. Kota tempat Lionel Messi dilahirkan dan menjalani masa kanak-kanak hingga remaja.

Klub yang identik dengan warna hitam dan merah itu bisa saja menjadi tujuan selanjutnya bagi Lionel Messi. Namun, Messi harus merelakan banyak hal jika mau bermain di klub tersebut.

Terutama soal berkurangnya gaji yang akan ia terima. Sebab, klub-klub di Argentina bukanlah klub dengan dana yang luar biasa seperti di Timur Tengah atau Amerika Serikat. 

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer