Sukses


Hasil Coppa Italia: Gasak Cremonese, Fiorentina Selangkah Menuju Final

Bola.com, Jakarta - Fiorentina menggasak Cremonese 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2022/2023 di Giovanni Zini Stadium, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Fiorentina di markas Cremonese masing-masing diciptakan oleh Arthur Cabral di babak pertama Nicolas Gonzalez lewat eksekusi penalti di babak kedua.

Berkat hasil ini. Fiorentina bisa dibilang sudah menginjakkan satu kaki mereka di final. Pasalnya, La Viola akan ganti bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua akhir April nanti.

2 dari 3 halaman

Permainan Terbuka

Permainan terbuka diperagakan kedua tim sejak awal laga. Cremonese dan Fiorentina pun saling bertukar serangan. Namun, tak ada peluang yang berbuah gol.

Fiorentina akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi Cabral meneruskan assist Cristiano Biraghi.

Di babak kedua, Fiorentina memperoleh penalti pada menit ke-73 usai Emanuel Aiwu menghalau bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Aiwu pun diganjar kartu merah dan eksekusi penalti Gonzalez tak bisa dibendung Mouhamadou Sarr. Skor 2-0 untuk kemenangan Fiorentina menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Cremonese: Mouhamadou Sarr; Emanuel Aiwu, Matteo Bianchetti, Johan Vasquez; Charles Pickel, Marco Benassi, Michele Castagnetti, Soualiho Meite, Emanuele Valeri; Frank Tsadjout, Daniel Ciofani.
  • Fiorentina: Pietro Terracciano; Dodo, Lucas Martínez Quarta, Igor, Cristiano Biraghi; Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat; Jonathan Ikone, Antonin Barak, Nicolas Gonzalez; Arthur Cabral.

Video Populer

Foto Populer