Sukses


Liga Champions: Rodrygo Borong Gol untuk Kemenangan Real Madrid, tapi Ancelotti Beri Pujian Courtois

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang melihat kiprah timnya dengan melaju ke semifinal Liga Champions 2022/2023. El Real baru saja menggasak tuan rumah Chelsea 2-0 pada leg kedua perempat final di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid unggul agregat 4-0 atas Chelsea. Sebab pada pertemuan di Madrid, tim Ibu Kota Spanyol itu juga menang dengan skor identik.

Rodrygo memborong dua gol kemenangan Real Madrid dini hari tadi. Namun Carlo Ancelotti juga harus memberikan pujian kepada pemain lain, yaitu kiper Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang di awal babak kedua. Berhasil mematahkan peluang emas Marc Cucurella, Courtois mampu membangkitkan mentalitas Real Madrid hingga mampu mencetak dua gol.

“Kami menderita hari ini pada awalnya, tetapi Courtois kembali menyelamatkan kami," ungkap Ancelotti dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Penyelamatan Penting

Pujian Ancelotti tidak lepas dari permainan menyerang sang lawan, Chelsea. Ancelotti bahkan merasa Chelsea tampil lebih unggul dibandingkan Real Madrid di babak pertama.

Tampil di kandang, Chelsea mampu melepaskan total 19 peluang sepanjang jalannya laga. Namun Courtois yang tampil gemilang di bawah mistar gawang mampu mencatatkan total enam penyelamatan penting bagi Real Madrid.

“Mereka unggul di secara mental. Penyelamatan Courtois itu sangat penting. Di babak kedua, kami berhasil lebih baik, kami memiliki lebih banyak ruang.”

"Kami tahu bahwa kami harus menderita dalam jenis permainan seperti ini. Chelsea mencoba segalanya, mereka menciptakan masalah bagi kami,” tambah Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Saatnya Juara Lagi

Ancelotti sangat berterima kasih terhadap performa apik Courtois dalam dua leg melawan Chelsea. Berkat kiper asal Belgia tersebut, Ancelotti kembali menunaikan kewajibannya membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Courtois juga menjadi bagian penting dalam kesuksesan Real Madrid di Liga Champions. Tak hanya bawa sampai semifinal, Courtois bahkan tampil gemilang di partai puncak dengan kumpulan penyelamatan apiknya melawan Liverpool.

“Kami memiliki kewajiban untuk mencapai semifinal setiap tahun. Kami telah mencapainya setiap tahun sejak saya berada di sini. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada saya dengan kompetisi ini, tetapi ini sangat spesial, dan saya sangat senang," ujar Ancelotti.

Sumber: Fotmob, Sofascore, dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published: 19/4/2023)

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Hasil Leg I

  • Benfica Vs Inter Milan (0-2)
  • Man City Vs Bayern Munchen (3-0)
  • Real Madrid Vs Chelsea (2-0)
  • AC Milan Vs Napoli (1-0)

Hasil Leg II

  • Chelsea Vs Real Madrid (0-2, agregat 0-4)
  • Napoli Vs AC Milan (1-1, agregat 1-2)
  • Bayern Munchen Vs Inter Milan
  • Inter Milan Vs Benfica
5 dari 5 halaman

Top Scorer

  • 11 Gol - Erling Haaland (Man City)
  • 8 Gol – Mohamed Salah (Liverpool)
  • 7 Gol – Kylian Mbappe (PSG)
  • 6 Gol – Vinicius Junior (Real Madrid)

Video Populer

Foto Populer