Sukses


Liga Champions: Rodrygo Ungkap Alasan Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo di Kandang Chelsea

Bola.com, London - Winger Real Madrid, Rodrygo, berhasil membobol gawang Chelsea pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Dia merayakan gol tersebut dengan selebrasi ala Cristiano Ronaldo.

Menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, El Real lebih banyak ditekan. Meski begitu, Los Blancos tampil lebih efektif saat mendapatkan peluang.

Memperoleh enam peluang bagus, Real Madrid menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol El Real disarangkan Rodrygo pada menit ke-58 dan 80'.

Hasil tersebut membawa Madrid lolos ke semifinal Liga Champions. Real Madrid unggul agregat 4-0 atas Chelsea, setelah pada pertemuan pertama menang 2-0.

Pada semifinal, Los Blancos akan berjumpa pemenang antara Bayern Munchen atau Manchester City. Saat ini, Man City memiliki keunggulan 3-0 atas Die Bayern pada pertemuan pertama.

Di balik kemenangan 2-0 yang didapat Real Madrid di markas Chelsea, ada cerita unik dari Rodrygo. Cerita tentang selebrasi gol pemain berusia 22 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Tiru Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo

Rodrygo mencetak gol pertama pada menit ke-58. Rodrygo melakukan manuver bagus dengan melewati Kalidou Koulibaly. Lalu, dia bertukar umpan dengan Vinicius Junior sebelum mencatatkan namanya di papan skor.

Rodrygo kebingungan selama beberapa detik setelah bikin gol. Dia terlihat berpikir untuk membuat perayaan gol.

Akhirnya pemain asal Brasil itu meniru selebrasi gol Cristiano Ronaldo, 'siuuu' dengan dua alasan yang cukup menarik.

"Saya berpikir untuk meluncur dengan lutut, akan tetapi saya punya sedikit pembengkakan sehingga tidak bisa melakukan selebrasi itu," buka Rodrygo di situs resmi Real Madrid.

"Kemudian, selebrasi Cristiano Ronaldo, yang merupakan idola saya, muncul di kepala saya dan itulah yang kemudian terjadi," tegas Rodrygo.

 

3 dari 5 halaman

Diselematkan Courtois

Real Madrid tidak berada pada level terbaik pada babak pertama. Madrid beberapa kali mendapat tekanan dari Chelsea.

Menurut Rodrygo, Real Madrid beruntung punya kiper Thibaut Courtois dan bisa bertahan tidak kebobolan. "Chelsea bisa membuat skor menjadi 1-0 pada babak pertama," katanya.

"Akan tetapi Courtois ada di sana untuk menyelamatkan kami. Saya senang dengan brace saya dan bersemangat untuk menjaga kecepatan ini. Sekarang saatnya bagi kami untuk memikirkan semifinal," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Si Spesialis Liga Champions

Rodrygo punya siklus yang unik bersama Real Madrid. Mantan pemain Santos itu acap kali tampil bagus di Liga Champions.

Pada musim ini, Rodrygo telah mencetak lima gol di Liga Champions. Sama dengan jumlah golnya musim lalu.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, tetapi saya selalu mengatakan ini adalah kompetisi yang sangat spesial bagi saya. Saya sangat senang, saya harap saya bisa terus seperti ini," tegas pemain yang lahir pada 9 Januari 2001 itu.

 

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Champions:

Rabu, 19 April 2023

02.00 WIB | Napoli 1-1 AC Milan

AC Milan lolos ke semifinal dengan unggul agregat 2-1

02.00 WIB | Chelsea vs Real Madrid

Real Madrid lolos ke semifinal dengan unggul agregat 4-0

Kamis, 20 April 2023

02.00 WIB | Inter Milan vs Benfica

02.00 WIB | Bayern Munchen vs Man City

Sumber: Realmadrid.com

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 19/04/2023)

Video Populer

Foto Populer