Sukses


8 Pemain yang Loyal dan Setia, Tak Gampang Tergoda Lihat Pundi-pundi Uang

Bola.com, Jakarta - Sergio Busquets pemain yang sangat loyal ke klubnya. Dia menghabiskan seluruh kariernya memperkuat Barcelona, sejak bergabung di La Masia pada usia 11 tahun. 

Dalam beberapa tahun atau dekade terakhir, daftar pemain loyal jumlahnya menurun. Pemain semakin tergoda daya pikat kontrak atau kesuksesan yang lebih besar, yang mengarah pada transfer antar klub yang lebih sering.

Meskipun demikian, masih ada pemain yang mengutamakan kesetiaan daripada keuntungan finansial. Para pemain ini bersedia mengabdikan diri pada satu klub sepanjang karier mereka.

Berikut delapan pemain yang memiliki kesetian atau loyalitas tinggi terhadap klubnya, satu di antaranya Sergio Busquets.

 

2 dari 9 halaman

8. Karim Benzema (Real Madrid sejak 2009)

Karim Benzema adalah striker Prancis yang telah menjadi bagian integral dari Real Madrid sejak 2009. Dia telah melihat banyak superstar datang dan pergi tetapi selalu setia kepada Los Blancos, meskipun banyak klub besar menginginkannya.

Benzema telah merengkuh banyak trofi bersama raksasa Spanyol itu, termasuk lima gelar Liga Champions, dan menjadi salah satu pencetak gol paling konsisten di Eropa.

Ia dikenal karena keterampilan teknis dan kemampuan menghubungkan permainan. Benzema dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini.

 

3 dari 9 halaman

7. Seamus Coleman (Everton Sejak 2009)

Seamus Coleman adalah bek kanan Irlandia yang telah bersama Everton sejak 2009. Ia dikenal karena kegigihan, kecepatan kerja, dan kecakapan dalam menyerang.

Coleman telah membuktikan diri sebagai salah satu bek paling andal di Premier League.

Dedikasinya kepada The Toffees telah membuatnya mendapatkan rasa hormat dan kekaguman yang luar biasa dari para penggemar dan rekan satu tim. Dia menjadi kapten Everton sejak Agustus 2019 tetapi kontraknya akan berakhir musim panas 2023, namun belum menandatangani perpanjangan.

 

4 dari 9 halaman

6. Iker Muniain (Athletic Bilbao sejak 2009)

Iker Muniain adalah gelandang serang Spanyol yang menghabiskan seluruh karier di Athletic Bilbao, setelah bergabung dengan tim muda pada usia 13 tahun. Muniain menjadi sosok penting bagi tim asal Basque ini.

Muniain dikenal karena keterampilan menggiring bola, visi, dan kepemimpinannya. Dia ditunjuk sebagai kapten Athletic Bilbao pada 2019 hingga hari ini. Sang pemain mengoleksi gelar Supercopa de Espana bersama Bilbao.

 

5 dari 9 halaman

5. Stefan Radu (Lazio sejak 2008)

Stefan Radu adalah bek Rumania yang bermain untuk Lazio sejak 2008. Ia pemain serba bisa yang mampu bermain sebagai bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan. Radu menjadi pemain yang konsisten untuk klub yang berbasis di Roma tersebut.

Dia membantu Lazio memenangi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, masing-masing tiga kali. Kontrak Radudengan Lazio berakhir musim panas ini.

Dia mengungkapkan pada akhir Januari 2023 akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim.

 

6 dari 9 halaman

4. Anthony Lopes (Olympique Lyon sejak 2008)

Anthony Lopes adalah penjaga gawang Portugal yang telah menghabiskan seluruh karier di Lyon, setelah bergabung dari tim junior pada 2000. Lopes melakukan debut tim senior pada 2008 dan sejak itu menjadi salah satu kiper paling andal di Ligue 1, karena refleks dan distribusinya.

Dia adalah bagian dari skuad Portugal yang menjuarai Euro2016. Lopes sepertinya akan pensiun di Lyon setelah memperpanjang kontraknya hingga 2025.

 

7 dari 9 halaman

3. Koke (Atletico Madrid sejak 2008)

Koke adalah gelandang Spanyol yang bermain untuk Atletico Madrid. Dia bergabung dengan akademi klub pada usia delapan tahun, serta amelakukan debut tim utama pada 2009.

Dikenal karena sebagai pemain serba bisa dan kemampuan teknisnya, Koke  menjadi pemain kunci untuk Atletico Madrid dan memenangi banyak gelar bersama klub, termasuk dua trofi Liga Europa dan dua La Liga.

Dia juga menjadi anggota reguler Timnas Spanyol sejak 2013, serta dianggap sebagai salah satu gelandang tengah paling efisien belakangan ini.

 

8 dari 9 halaman

2. Thomas Muller (Bayern Munich sejak 2008)

Thomas Muller adalah penyerang legendaris Jerman yang pernah bermain untuk Bayern Munchen sejak 2008. Dikenal sebagai pemain serba bisa dan gerakannya yang cerdas, Muller telah menjadi legenda di Bayern serta mengoleksi banyak penghargaan termasuk 11 gelar Bundesliga dan dua trofi Liga Champions.

Dia juga menjadi pemain penting bagi Timnas Jerman, membantu menjuarai Piala Dunia 2014. Muller mendapat julukan Raumdeuter karena gerakannya yang cerdas dan kemampuan bermainnya membantu menciptakan banyak peluang mencetak gol bagi rekan setim.

 

9 dari 9 halaman

1. Sergio Busquets (Barcelona sejak 2007)

Sergio Busquets adalah gelandang Spanyol yang telah menghabiskan seluruh karier di Barcelona, sejak bergabung di akademi La Masia pada usia 11 tahun. Busquets menjadi salah satu pemain terpenting dalam sejarah Barcelona.

Dia terkenal karena kontribusi pertahanannya, akurasi umpan, visi, dan kepemimpinannya. Legenda Spanyol ini telah memenangi banyak gelar bersama raksasa Catalan, termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions, dan telah bermain sebanyak 143 kali untuk Timnas Spanyol.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer