Sukses


Al Nassr Menang, Torehan Gol Cristiano Ronaldo di Tahun 2023 Lebih Banyak ketimbang Kylian Mbappe sampai Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan satu gol ketika Al Nassr sukses mengalahkan Al Raed pada lanjutan Saudi Pro League 2022/2023 hari Sabtu (29/04/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, Al Nassr menang dengan skor 4-0 dan gol Cristiano Ronaldo jadi gol pembuka pada pertandingan pekan ke-24 Saudi Pro League 2022/2023.

Menariknya jika ditotal, Cristiano Ronaldo sudah membukukan 17 gol sepanjang tahun 2023. Jumlah gol tersebut lebih banyak ketimbang pemain sekaliber Kylian Mbappe, Lionel Messi sampai Neymar.

Sebagai perbandingan, di tahun 2023, Mbappe mencetak 16 gol. Sementara Messi memiliki koleksi 13 gol. Sementara Neymar lebih buruk lagi yaitu cuma tiga gol.

2 dari 3 halaman

Gol ke-12

Sementara itu gol ke gawang Al Raed menambah koleksi gol Cristiano Ronaldo menjadi 12 gol bersama Al Nassr musim ini. 

Statistik menuliskan, tidak ada pemain di Saudi Pro League yang bisa mencetak 12 gol sejak Cristiano Ronaldo main di Saudi Pro League. 

Namun untuk daftar pencetak gol terbanyak Saudi Pro League dipegang oleh pemain Al Ittihad, Abderrzak Hamdallah dan penggawa Al Hilal, Odion Ighalo.

 

3 dari 3 halaman

Gol-gol Al Nassr ke Gawang Al Raed

Bermain di Al Awal Park, Cristiano Ronaldo menyumbangkan gol pada menit ke-4 melalui sundulan.

Al-Raed semakin menderita di babak kedua. Al Nassr sukses menambah tiga gol, masing-masing dari Abdulrahman Ghareeb (55'), Mohammed Maran (90'), dan Abdulmajeed Al Sulaiheem (90'+5).

Tambahan tiga poin memastikan Al Nassr sudah mengumpulkan 56 poin dari 25 laga. Jaraknya masih tertinggal tiga angka dari Al Ittihad di puncak klasemen yang baru memainkan 24 laga.

Video Populer

Foto Populer