Sukses


Hasil Liga Italia: Inter Milan Catat Comeback Dramatis atas Lazio, Napoli Bisa Juara Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Inter Milan mencatat kemenangan penting pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 atas Lazio, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Nerazzurri menang meyakinkan 3-1 atas tamunya di Stadion Guiseppe Meazza.

Inter Milan sempat mencuri gol pada menit ke-25 melalui Henrikh Mkhitaryan. Namun ia lebih dahulu dalam posisi offside, dan wasit menganulir golnya setelah mengecek VAR.

Gawang Inter Milan justru dikejutkan dengan gol Lazio di menit ke-30. Kolaborasi apik dilakukan Luis Alberto yang mengirimkan umpan matang kepada Felipe Anderson.

Dengan tenang Felipe Anderson melepaskan tendangan bola menyusur tanah, ke pojok kiri tanpa bisa dihalau kiper Inter, Andre Onana.

Memasuki menit ke-39, Inter Milan punya dua peluang beruntun dari Matteo Darmian dan Nicolo Barella. Namun tendangan voli dari Barella masih tipis di samping gawang Lazio.

Sesaat kemudian, giliran Ciro Immobile yang hampir menggandakan keunggula Lazio. Tapi ia sudah dalam posisi offside meski melepaskan bola tinggi dari sasaran.

Di pengujung paruh pertama, Lazio kembai punya kans mencetak gol dari Felipe Anderson menyambut bola muntah hasil tembakan Immobile, namun masih belum berhasil. 1-0 Lazio unggul atas Inter Milan di babak pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak II

Nicolo Barella kembali hampir membuat kedudukan imbang pada sembilan menit babak kedua berjalan. Bola sontekan kaki kirinya menyambut umpan Dimarco masih tipis di sisi gawang Provedel.

Masuknya Lautaro Martinez membuat lini depan Inter Milan bertambah tajam. Serangan Nerazzurri bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan Lazio.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya lahir dari kaki Lautaro Martinez pada menit ke-78. Bahkan Inter berbalik unggul lima menit kemudian, Robin Gosens menyambar bola umpan Lukaku dengan tandukan kepala.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Inter Milan kembali menambah keunggulan menjadi 3-1. Lautaro Martinez yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Lazio.

3 dari 4 halaman

Napoli Bisa Berpesta

Kemenangan ini membuat Inter Milan merangsek naik ke urutan empat klasemen Serie A dengan nilai 57. Sementara Lazio masih berada di urutan kedua klasemen denagan nilai 61.

Hasil di Guiseppe Meazza juga membuat Napoli bisa berpesta malam ini saat mereka menjamu Salernitana di kandang sendiri beberapa saat lagi, asal berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Saat ini Napoli sudah unggul 17 poin dari Lazio dan Serie A tinggal menyisakan enam laga. Jika Napoli menang atas Salernitana, maka mereka berhak menyandang gelar juara musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Inter Milan (3-5-2): Andre Onan; Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Romelu Lukaku, Joaquin Correa
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni
  • Pelatih: Maurizio Sarri
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer