Sukses


Klasemen dan Daftar Top Scorer Liga Arab Saudi: Asa Cristiano Ronaldo Kejar Eks MU

Bola.com, Jakarta - Kemenangan telak 4-0 yang diraih Al Nassr atas Al Rae pada 29 April 2023 memunculkan asa bagi Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu tentu ingin kembali mencetak gol ketika Al Nassr menghadapi Al Khaleej, Senin (8/5/2023), untuk bisa mengejar torehan gol yang dimiliki mantan pemain Manchester United (MU), Odion Ighalo.

Menurut data di FC Tables, saat ini Odion Ighalo yang memperkuat Al Hilal berada di puncak daftar top scorer Liga Arab Saudi bersama bintang Al Ittihad, Abderrazak Hamdallah, dengan torehan 19 gol.

Jumlah tersebut cukup jauh untuk dijangkau oleh Cristiano Ronaldo yang sejauh ini mengoleksi 12 gol bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Apalagi Al Nassr sebenarnya berada di posisi yang lebih baik di klasemen sementara Liga Arab Saudi.

Al Nassr kini berada di posisi kedua dalam klasemen Liga Arab Saudi dengan torehan 56 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. Klub yang dibela Cristiano Ronaldo ini hanya tertinggal tiga poin dari Al Ittihad yang berada di puncak klasemen.

Al Nassr punya peluang untuk menggeser Al Ittihad dari puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi. Syaratnya, Cristiano Ronaldo harus membawa klubnya itu meraih kemenangan saat menghadapi Al Khaleej di Stadion Al Awal Park ata King Saud University, Riyadh, Senin (8/5/2023) malam WIB.

Namun, jikapun Al Nassr menang dan menggeser Al Ittihad dari puncak, itu bisa jadi hanya untuk sementara waktu. Pemuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi itu juga akan bermain pada Selasa (9/5/2023) dini hari WIB menghadapi Abha.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Torehan Gol Cristiano Ronaldo

Satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Al Raed membuat Cristiano Ronaldo kini punya torehan 12 gol di Liga Arab Saudi.

Jumlah itu tentu masih sangat jauh jika dibandingkan mantan pemain MU lainnya, Odion Ighalo, yang juga sukses mencetak dua gol untuk Al Hilal saat menghadapi Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada 19 April 2023.

Namun, dengan modal satu gol dalam laga terakhirnya itu, Cristiano Ronaldo berharap bisa kembali mencetak gol setelah gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga sebelumnya.

Sebelum mencetak gol ke gawang Al Raed, kali terakhir Cristiano Ronaldo mencetak gol adalah saat Al Nassr menang 5-0 atas Al Adalah pada 5 April 2023. Kala itu Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk klub Arab Saudi yang dibelanya.

Namun, Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya pencetak gol andalan yang dimiliki Al Nassr. Mereka juga punya pemain Brasil, Talisca, yang saat ini sudah mencetak 16 gol untuk Al Nassr.

Kedua pemain itu memang jadi andalan dengan persentase gol gabungan mencapai lebih dari 50 persen torehan total gol Al Nassr.

3 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Arab Saudi

 

Sumber: FcTables.com

4 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Arab Saudi

19 Gol

  • Odion Ighalo (Al Hilal)
  • Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad)

16 Gol

  • Anderson Talisca (Al-Nassr)

13 Gol

  • Firas Al-Buraikan (Al-Fateh)

12 gol

  • Carlos Junior (Al-Shabab)
  • Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

11 Gol

  • Cristian Guanca (Al-Shabab)

10 Gol

  • Mourad Batna (Al-Fateh)
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Arab Saudi Pekan Ini

Senin, 8 Mei 2023

  • 23:00 WIB - Al Adalah vs Al Wehda
  • 23:00 WIB - Al Nassr vs Al Khaleej

Selasa, 9 Mei 2023

  • 01:30 WIB - Al Ittihad vs Abha
  • 23:00 WIB - Al Feiha vs Al Fateh
  • 23:00 WIB - Al Taawon vs Al Raed

Rabu, 10 Mei 2023

  • 23:00 WIB - Al Batin vs Al Tai

Minggu, 14 Mei 2023

  • 23:00 WIB - Al Ittifaq vs Al Shabab

Video Populer

Foto Populer